• Rp. 360 M Bantuan APBN Untuk Bandara Kertajati Batal !

  • Berita  
  • 55 view  
  • 0 comments
  •  Bandung BEDAnews

    Rp. 360 Milliar bantuan dari APBN untuk penyelesaian pembangunan runaway  bandara Kertajati  Kab. Majalengka akhirnya tidak jadi dikucurkan, pembatalan ini mengancam rencana BIJB kerta jati untuk digunakan sebagai Embarkasi  atau pemberangkatan Jemaah haji pada tahun 2018.

    Hal diungkapkan Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat yang membidangi infrastruktur Drs. H. Daddy Rohanadi  dalam pesannya yang disampaikan kepada BEDAnews.com  Selasa (3/10). 

    Diungkapkannya. Ditunjuknya PT Angkasa Pura II sebagai operator Bandar Udara International Jawa Barat Kertajati di Kab.  Majalengka untuk bekerjasama dengan PT.  BIJB  sebuah BUMD Milik Pemprov Jabar untuk mengelola Bandara International milik masyarakat Jawa Barat ini, membuat bantuan APBN sebesar Rp. 360 Milliar untuk BIJB tersebut  terganjal PP  No 40 tahun 2012 yang melarang masuknya APBN dalam kegiatan yang dimaksud.

    Kenyataan ini membuat kekhawatiran  dan keterkejutan banyak pihak terkait  dengan rencana BIJB Kertajati  sebagai tempat embarkasi atau pemeberangkatan jemaah Haji pada tahun 2018, pembatalan bantuan dikhawatirkan akan  mengagalkan rencana tersebut.

    “Komisi IV yang  mengkonfirmasi  hal tersebut ke kemehub  menyebutkan, Dana sebesarv itu dibatalkan pengalokasiannya oleh kemenhub, padahal dana tersebut diplot untuk menyel;esaikan pembangunan runway pada tahun , dampaknya akan sangat signifikan karena sampai saat ini panjang runway bijb baru 2500 meter. “ ujar Dady.

    Menindaklanjuti hal tersebut Kom IV Jabar melakukan rakor dengan Dinas Perhubungan Jabar dan PT. BIJB, di lokasi Bandara, mereka juga terkejut dengan pembatalan tersebut, kedua intansi  tersebut concern hanya pada sisi darat sementara sisi udara di biayai oleh APBN.

    Politisi senior Partai Gerindra Jabar ini, berharap, jangan hanya karena adanya MOU antara PT BIJB dengan AP II lantas pembangunan Bandara tersebut  menjadi tersendat apalagi sampai mangkrak, karena  DENGAN Cepat selsasinya pembangunasn Bandara akan mempercepat laju pertumbuhan ekonomi  masyarakt Jawa Barat..

    “Kami sangat berharap pembangunan bandara  diatas lahan seluas 980 ha ini dapat segera terwujud”   Ujar Daddy.@hermantzhermitz

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet