• 43,3 % Belanja Langsung APBD Jabar 2019 Untuk Pendidikan

  • Berita  
  • 50 view  
  • 0 comments
  •  Bandung BEDAnews.com

    Anggaran Pendidikan di provinsi Jawa Barat pada tahun anggaran 2019 ini diperkirakan akan mencapai angka 43,3 persen dari total Belanja Langsung Anggaran dan Pendapatan Belanja Daerah Provinsi Jawa Barat tahun anggaran 2019.

    Hal ini diungkapkan anggota Pokja Pendapatan Badan  Anggaran DPRD Provinsi Jawa Barat Drs. H. Daddy Rohanady kepada BEDAnews.com. Kamis (1/11).

    “Kemarin kalau lihat per pos anggaran angka sementara yang sampai ke kita anggaran belanja Pendidikan masih 43,3 persen  belanja kesehatan 10,3 persen,  infra struktur kamarin dihitung 15-17 persenan. Plotting anggaran itu sendiri tercerai berai tidak terfokus di dinasnya, itu yang kawan-kawan di pokja belanja minta.” Ujar Dady.

    Kenapa Pendidikan begitu besar !. Karena sekarang ini jumlah gaji pegawai untuk menghidupi 27 ribu orang itu, ya itulah pos yang begitu besar, kan pegawai honorer segala sekarang kan di kita. “Pasti posnya jadi besar, UPTD, sejabar lho.” Ungkap Dady.

    Caleg no 1 partai Gerindra Untuk DPRD Jabar dari Daerah Cirebon Indramayu ini,  Lebih jauh menjelaskan, 43,3 persen itu rujukannya dari angka belanja langsung, bukan dari total apbd. Sementara  Belanja Langsung dan Belanja Tidak Langsung angkanya  masih belum kelihatan makanya kita pingin tahu BL nya berapa, BTL nya berapa gabungan BL -BTL ini kemudian berapa persen dari total APBD.

    Presentase ini juga Ini yang membuka slot perbedaan pandang, walaupun  saya tidak berharap ada perbedaan pandang derngan kawan-kawan di kementerian dalam negeri. Tetapi  evaluasi APBD ini kerap kali ada angka itu. angel kita dari BL itu, tetapi menurut mereka itu bisa saja lain. Pungkas Dady.@

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet