• Aher Lantik Mantan Anggota DPRD Jabar Selly Andriany Jadi Wakil Bupati Cirebon

  • Berita  
  • 34 view  
  • 0 comments
  •  Bandung BEDAnews.com

    Ketua Komisi B DPRD Jabar periode 2009-2014  Selly Andriany Gantina dilantik dan diambil sumpahnya oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan sebagai Wakil Bupati Cirebon periode 2014-2019 menggantikan Tasiya Soemadi (Gotas), di aula Barat Gedung Sate, Bandung, Selasa (17/10).

    Pelantikan Wakil Bupati perempuan pertama Kabupaten Cirebon ini,dihadiri Ketua komisi I DPRD Prov. Jabar anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Barat, Sekda Prov jabar Iwa Karniwa,  Bupati Cirebon Sunjaya Purwadi Sastra, jajaran OPD serta DPRD kab Cirebon. DPRD serta Muspida Kab Cirebon

    Usai dilantik, Selly mengatakan dirinya siap  bekerja bersama dengan  Bupati Cirebon Sanjaya Purwadi Sastra untuk melanjutkan program pembangunan Kabupaten Cirebon, yang sudah digariskan dalam RPJMD dan RPJMP Kabupaten Cirebon. Karena status saya ini sebagai wakil pengganti dan penerus dari wakil Bupati sebelumnya pak Tasiya soemadi (Gotas).

    Sebagai penerus Wabup sebelumnya tentunya, saya tidak memiliki visi-misi sendiri tetapi ikut mengamankan dan mensuskseskan visi-misi Bupati periode 2014 – 2019.  Untuk menjalan roda pemerintahan dan pembangunan Pemkab nantinya juga harus bisa bersinergi dengan legislative, kata mantan anggota DPRD Jabar dari Fraksi PDIP dua (2) periode (2004-2009 dan 2009-2014).

    Saat ditanya program prioritas, Selly mengatakan yang paling urgen dalam waktu dekat ini adalah mempersiapkan tahapan pelaksanaan Pilkada Kabupaten Cirebon dan Pilgub Jabar 2018. Tapi kalau pembangunan kab Cirebon insya Allah, tentunya kita prioritaskan program yang sudah dituangkan dalam RKPD  yang telah dimasukkan dalam KUA PPAS yang telah diajukan oleh Pemkab Cirebon kepada DPRD Kab Cirebon.

    Selly juga mengakui bahwa, kondisi Kab Cirebon selama ini dari sisi IPM berada di posisi cukup rendah ,  di bawah peringkat 20. Untuk itu, semoga kehadiran saya dapat membawa kab Cirebon kedepan, pembangunannya lebih baik, dari indek pembangunan Kesehatan, Pendidikan.

    Adapun terkait bidang pemberdayaan ibu dan anak, tentunya harus menjadi perhatian prioritas  tersendiri, apalagi saya ini mewakil kaum gender.  Di Kab.Cirebon, masih ditemukan adanya anak gizi buruk; masalah perdagangan manusia; TKI termasuk ibu hamil. Hal ini tentunya, akan menjadi perhatian kedepannya, dan harus bisa memberikan stimulant dengan bekerjasama dengan Pemprov Jabar maupun pemerintah pusat.

    Terkait masih cukup tingginya kemiskinan di Kab Cirebon, tentunya kita harus akselerasikan. Artinya bahwa rendahnya indek kemiskinan di Kab Cirebon, bukan otomatis menjadi PR saya saja, tapi menjadi PR bersama seluruh elemen masyarakat Cirebon, baik dengan akademisi, swasta, termasuk dengan intansi vertical untuk sama-sama menyelesaikan masalah kemiskinan di Kab Cirebon, tandas mantan Ketua Komisi B DPRD Jabar ini.@hermanto

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet