• Aher Minta SMSI Hadirkan Informasi Positif Sesuai Fakta

  • Berita  
  • 104 view  
  • 0 comments
  • BANDUNG, BEDAnews - Perkembangan digital adalah suatu keniscayaan. Saat ini sudah terjadi revolusi industri ke empat. Dimana ditandai dengan semakin majunya teknologi informasi, termasuk dalam kehidupan ekonomi, perburuhan dan tenaga kerja.

    Hal itu disampaikan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher) pada acara pelantikan pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Jawa Barat, di Gedung Pakuan jalan Cicendo No.1 Pasir Kaliki Bandung, Kamis (10/5/2018).

    “Saya belum ada bayangan, setelah revolusi digital ini, apakah kedepan tenaga manusia diganti atau beralih ke mesin. Bagaimana 4 ke 5, atau bisa jadi ini puncaknya, atau kembali ke awal. Namun hal ini tentu saja harus kita hadapi.  Tinggal bagaimana kita menghadapinya,” kata Aher.

    Jika perkembangan revolusi industri itu tidak disikapi dengan baik, maka Indonesia akan tertinggal oleh negara-negara lain, ungkap Aher mengingatkan.

    “Contohnya Korea. Padahal, usia kemerderkaan mereka dengan kita hanya beda 2 hari. Mereka tanggal 15 Agustus dan kita tanggal 17 Agustus. Tetapi lihat Korea sekarang. Ada apa dengan kita Indonesia, padahal kita memiliki semua kekayaan alam, sementara Korea jauh dari kita. Namun mereka bisa lebih maju, ini yang perlu kita pikirkan bersama,” tambahnya.

    Khusus kepada SMSI, Aher berpesan agar dapat menghadirkan informasi positif sesuai fakta yang membangun, sesuai dengan fakta dan koridor jurnalistik. Sehingga dapat memberikan nuansa baik, terutama dalam hal pembangunan khususnya di Jabar.

    “Bangun cara pandang yang baik, hadirkan informasi positif membangun,” ujar Aher.

    Sementara itu, Ketua SMSI Jawa-Barat Hardiyansyah mengatakan nantinya SMSI akan membantu media-media online anggota SMSI Jawa Barat agar dapat berkembang dan menjadi media online yang profesional dan berintegritas.

    “Kita akan segera bergerak, terutama membuat program-program untuk kemajuan kita bersama,” ujarnya singkat. (BD)

     

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet