• Akmil Gelar Pekan Olahraga Sambut HUT Ke 60 Tahun 2017

  • Berita  
  • 54 view  
  • 0 comments
  • Magelang, BEDAnews.com

    Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 60 Akademi Militer tahun 2017, Akmil menggelar kegiatan Pekan Olahraga (POR). Menurut rencana POR akan dilaksanakan mulai tanggal 10 Oktober sampai dengan 26 Nopember 2017.

    Hari Ulang Tahun ke 60 Akademi Militer kali ini mengusung Tema “Melalui Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-60, Akademi Militer Siap Mewujudkan World Class Military Academy Yang Berwawasan Kebangsaan, Berkepribadian, Profesional Dan Dicintai Rakyat”.

    Pekan Olahraga (POR) secara resmi dibuka oleh Gubernur Akademi Militer Mayor Jenderal TNI Arif Rahman dengan dihadiri oleh Wakil Gubernur Akmil, para Pejabat Distribusi Akmil, Pengurus Yayasan Kartika Jaya, seluruh kontingen Akmil, serta anggota Persit  Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akmil di Stadion Saptamarga Akmil Magelang, selasa 10 Oktober 2017.

    Dalam sambutannya Gubernur Akmil menyampaikan bahwa, penyelenggaraan Pekan Olahraga kali ini dilaksanakan dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-60 Akademi Militer tahun 2017, dengan melibatkan seluruh anggota keluarga Akmil, serta warga masyarakat Magelang dan sekitarnya. Hal tersebut dimaksudkan untuk mencari bibit-bibit atlet berprestasi, sekaligus memupuk rasa kebersamaan, kekeluargaan dan persaudaraan, serta membangun soliditas  dan  solidaritas,  baik  diantara kita sebagai organik Akmil maupun dengan warga masyarakat sekitar.

    "Harapan kita, dengan acara ini dapat menciptakan ikatan emosional yang kuat, yang merupakan modal utama untuk mencapai persatuan dan kesatuan dengan rakyat, sesuai dengan semboyan yang selalu kita aplikasikan yaitu “bersama rakyat TNI kuat”. Selain itu, melalui penyelenggaraan Pekan Olahraga ini, diharapkan dapat meningkatkan rasa cinta terhadap olahraga dan bangga pada satuan, serta dapat menggali potensi bakat olahraga bagi organik Akmil serta mengukur sejauhmana keberhasilan pola pembinaan olahraga yang telah dilakukan selama ini," terang Mayjen TNI Arif Rahman.

    Sebelum mengakhiri sambutannya, Gubernur Akmil berpesan agar pelaksanaan pertandingan dan perlombaan diikuti dengan penuh semangat dan antusias serta sportifitas yang tinggi, sehingga dapat menciptakan suasana keakraban, kegembiraan dan kemeriahan dalam rangka menyambut HUT Ke-60 Akmil. Selain itu, agar memprioritaskan faktor keamanan dan keselamatan, menjunjung tinggi sportifitas sehingga acara ini dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

    Materi Pekan Olahraga ini diisi dengan berbagai macam perlombaan dan pertandingan beberapa cabang olahraga, antara lain : bola voli, tenis lapangan, menembak pistol ekshibisi, menembak senapan prestasi, menembak pistol prestasi, renang militer prestasi, renang 100 meter ekshibisi, bola voli Persit, tenis meja Persit, bulu tangkis, fun bike dan aerobik, lomba menyanyi Kowad dan PNS putri, Akmil enduro championship, golf, lari tradisi Darling 10 K. Selain itu, juga dilaksanakan kegiatan lomba karya tulis, lomba kebersihan, dan kegiatan bakti sosial, diantaranya; karya bhakti, donor darah, ziarah rombongan, anjangsana dan syukuran. Selaku Ketua Panitia Pekan Olahraga ini, Wakil Direktur Pembinaan Penelitian dan Pengembangan Akademi Militer Kolonel Inf Terry Tresna Purnama. S.I.Kom. (MR)

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet