• Akmil Gelar Upacara HUT TNI Ke 72

  • Berita  
  • 80 view  
  • 0 comments
  •  Magelang, BEDAnews.com

    Kolonel Arh Hardi Ariyanto. S.H., (Inspektorat Akmil), bertindak sebagai Irup (Inspektur Upacara) dalam kegiatan upacara Hari Ulang Tahun yang ke- 72 Tentara Nasional Indonesia di Lapangan Pancasila Akmil, di hadiri oleh seluruh organik Akmil di laksanakan pada pukul 07,00, kemudian di lanjutkan defille, Tema yang diusung dalam HUT TNI ke-72 tahun 2017 kali ini yaitu “Bersama Rakyat TNI Kuat .

    Dengan tema ini diharapkan dapat dijadikan momentum dalam meningkatkan profesionalisme dan disiplin serta semangat juang prajurit TNI dalam mengamankan dan dan mempertahankan kedaulatan NKRI.

    Disamping itu juga, tema ini merefkeksikan niat, tekad dan semangat patriotik serta profesionalisme prajurit TNI untuk berkarya dan berbuat lebih baik lagi, lebih berkualitas dan lebih berkapasitas dalam bingkai NKRI. Dengan kebersamaan dan kemanunggalan TNI dan rakyat, diyakini akan dapat menjadi daya tangkal yang maha dahsyat guna menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI. Kamis (05/10.2017)

    Pada peringatan ke-72 Hari TNI Tahun 2017 kali ini, dilaksanakan secara terpusat dengan menampilkan upacara parade, defile dan demonstrasi atraktif kemampuan para prajurit maupun Alutsista TNI. Hal ini sebagai bentuk laporan  pertanggungjawaban TNI kepada Presiden selaku Panglima Tertinggi dan seluruh rakyat Indonesia tentang  kesiapan  Alutsista  TNI termasuk yang terbaru dan performa prajurit  TNI,  sehingga  bangsa Indonesia dapat melihat kekuatan TNI secara langsung, sebagai komponen utama pertahanan negara.

    Harapan  saya,  semoga  semua yang ditampilkan dalam rangkaian upacara kali ini dapat memberikan gambaran yang utuh tentang pembangunan kekuatan dan profesionalisme Prajurit TNI, sehingga bisa menumbuhkan kecintaan dan kebanggaan seluruh  masyarakat Indonesia terhadap TNI.

    Selama ini, TNI telah dan akan terus memberikan sumbangsihnya kepada  bangsa  dan  negara  baik melalui Operasi Militer untuk Perang (OMP) ataupun Operasi Militer Selain Perang  (OMSP).  Khususnya  dalam tugas OMSP, berbagai tugas telah dilakukan oleh prajurit TNI dengan baik yang melebihi panggilan tugas. Tugas-tugas tersebut merupakan refleksi   prestasi dan kinerja  optimal yang dipersembahkan TNI kepada rakyat Indonesia, seperti penanggulangan kebakaran hutan, bantuan kepada korban bencana alam banjir dan longsor, maupun keberhasilan TNI melaksanakan Operasi Tinombala dalam rangka menumpas aksi-aksi terorisme.secara dinamis.

    Kesejatian tersebut harus terus ditumbuhkembangkan dan diselaras-serasikandengan pola pikir kehidupan masyarakat yang semakin modern, sehingga kecintaan akan tetap terbangun sebagai modal pokok, karena bersama rakyat TNI kuat dalam menjaga dan melindungi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

    Kekuatan TNI yang bersandar kepada rakyat, merupakan bentuk aplikasi pertahanan semesta yang melibatkan  seluruh  potensi  bangsa untuk  turut  serta  bela  negara. Kedekatan dan kebersamaan TNI-Rakyat adalah inti dan pusat kekuatan (centre of gravity) dari Sistem Pertahanan Semesta yang kita anut.

    Sepenggal Kalimat diatas adalah amanat tertulis Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantiyo yang dibacakan oleh irup pada saat upacara peringatan HUT TNI KE 72 di lapangan pancasila Akademi Militer. (MR)

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet