• Ali Hasan Serap Aspirasi Warga Bandung

  • Berita  
  • 72 view  
  • 0 comments
  •  Bandung BEDAnews.com

    Konstituen H Ali Hasan, S.IP Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat  dan warga Kota Bandung yang tinggal di RW.07 Kelurahan Braga Kecamatan Sumur Bandung . Kota Bandung, pada Kamis (8/2/18) mendapat kesempatan untuk menyampaikan aspirasinya kepada  Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui  wakil mereka di DPRD Jabar.

    H. Ali Hasan Politisi Senior Partai Golkar Jawa Barat ini memenuhi kewajibannya  sebagai wakil rakyat dalam agenda Reses I tahun 2018 DPRD Jabar,  untuk mendatangi konstituen dan masyarakat pemilihnya  untuk mendengarkan aspirasi dari para pemilihnya.

    Kepada warganya Ali Hasan menyatakan,   Kegiatan reses merupakan kewajiban bagi seluruh anggota DPRD, untuk turun ketengah masyarakat menemui konsituen guna menyerap aspirasi masyarakat. Untuk diperjuangan agar mendaptakan dukungan dari anggaran pemerintah melalui APBD.

    Sekitar seratus lima puluhan masyarakat hadir untuk menyampaikan aspirasinya, berbagai aspirasi dari masalah lingkungan, infrastruktur, pendidikan, kesehatan, rumah tidak layak huni sampai masalah posyandu disampaikan perwakilan warga kepada Ali Hasan untuk mendapatkan dukungan dan minta diperjuangkan agar mendapat plot anggaran dari APBD Jabar.

    Menanggapi aspirasi yang disampaikan warga kecamatan Sumur Bandung, Ali Hasan yang  didampingi anggota DPRD Kota Bandung, Nenden dan Sofyan (FGolkar)  menyatakan, aspirasi yang masuk tidak semua dapat ditindak lanjut ke Pemprov Jawa Barat, tetapi dipilah-pilah terlebih dahulu. mana yang masuk tanggungjawab provinsi dan mana yang menjadi tanggung jawab kota Bandung. 
    Anggota DPRD Jabar yang kerap dipanggil Mang Ali ini, juga menyampaikan cara agar bantuan dapat  ditindak lanjuti,  harus membuat proposal permohonan dukungan anggaran melalui Pemkot Bandung yang  disampaikan ke Pemprov Jabar dengan tembusan DPRD Jabar. Nanti bantuannya berupa bantuan keuangan melalui Pem Kota Bandung.

    Sedangkan bidang pendidikan, warga meminta dukungan sapras dan peningkatan kesejahteraan guru untuk pendidikan anak usia dini (PAUD) dan taman bacaan. Untuk kebutuhan Sapras PAUD, akan kita sampaikan ke Komisi V untuk diteruskan ke Dinas Pendidikan. Dan terkait Posyandu dan PKK, akan kita salurkan ke Dinkes dan Badan PKK.

    Ali Hasan juga berjanji untuk memenuhi permintaan  seragam pengurus PKK, “Tidak perlu melalui APBD, nanti saya akan kasih secara pribadi,” ujar Ali yang langsung disambut aplus dari warga yang hadir sekitar 200 orang lebih.@hermantz

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet