• Alokasi Anggaran Kelompok Tani Diduga Tak Jelas

  • Berita  
  • 773 view  
  • 0 comments
  • Tasikmalaya,BEDAnews

    Ketua Kelompok Tani Temu Karya Desa Kadipaten Kecamatan Kadipaten kabupaten Tasikmalaya menepis tudingan yang kurang jelas ataw menyalahkan dalam mengalokasikan dana bantuan kepada kelompoknya.

    Menurut Mastur, sang Ketua Kelompok Tani, itu dilakukan oleh orang yang kurang puas dan kurang percaya terhadap Kelompok Tani Karya Tiga yang diketuainya. “Sgala kebenarannya adalah nanti ketika ada  jawaban dari Dinas Pertanian Kabupaten Tasikmalaya, “ Ungkap Mastur

    Menurutnya, Pencairan bantuan dana yang diajukannya sebesar Rp 40Jt tersebut pada tahun anggaran 2011  sudah dialokasikan kepada satu pembelian Mesin Traktor (KUBOTA)Merk Quik G1000 yang seharga Rp 20Jt,dan sisanya yang Rp 20Jt lagi dia alokasikan kepupuk sebesar Rp 17,5Jt untuk keperluan bertani,serta yang Rp 2,5Jutanya lagi dialokasikan kepada bibit padiyang  diawasi dan damping dari tim Badan Pengawasan Pertanian (BPP) dari Dinas Pertanian Kabupaten Tasikmalaya.

    Meskipun jumlah pengakuan Mastur Ketua Kelompok Tani Karya Tiga tersebut benar dengan keseluruhan jumlah Rp 40 Juta cuma tidak jelas jawabannya mengenai Pengajuan Bantuan Dana tersebut apakah untuk jenis Mesin atau  Alat Pembuat Pupuk Organik (APO).

    Pengajuan Proposal bantuan dana sebesar 40juta yang diajukan beberapa Kelompok Tani didaerah Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya kepada Dinas Pertanian Pusat Kabupaten Tasikmalaya sempat mendapat tudingan adanya ketidakjelasan peengalokasiannya.(Deden Deni)

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet