• Anton Charliyan : Jabar Butuh Pemimpin yang Visioner, Tegas dan Berani

  • Berita  
  • 50 view  
  • 0 comments
  •  Bandung BEDAnews.com.

    Jawa Barat butuh peminpin yang visioner,  seorang pemimpin yang tegas yang berani yang mampu menjamin kemanan dan kepastian hukum, dengan  pemikiran dan kemampuan pengelolaan dana yang mampu membawa solusi serta mampu menjadi agen perubahan menghadapi globalisasi dan regenerasi.

    Hal ini disampaikan Irjen Pol. Anton Charliyan (mantan Kapolda Jawa Barat/Wakalemdiklat Polri)  dalam  ‘Silaturahmi dan Curah Gagasan Bakal Calon Gubernur/Wakil Gubernur Jawa Barat” Bersama Para Tokoh Masyarakat Jawa Barat. yang diadakan DPD PDI Perjuangan Jawa Barat. di Bandung Rabu (25/10).

    Dikatakannya,  Jawa Barat dengan potensi yang begitu besar baik demografi  penduduknya terbanyak  dan terbesar di Indonesia,  potensi alam pertanian dan lain lain ternyata dengan program yang ada saat ini hasilnya kurang maksimal. masih terjadi kesenjangan masalah ekonomi,  kemiskinan di Jawa Barat juga  ke tiga di Indonesia , masalah intoleransi, masalah pendidikan sarjana juga banyak yang nganggur.

    “Karenanya pemimpin Jawa Barat itu  harus mampu untuk memberikan solusi. Atas kesenjangan kesenjangan tersebut,  melalui  pembangunan karakter, pembangunan  peradaban bagaimana etos kerja,  etos kerja yang memenuhi pelayanan, pengabdian jujur disiplin dan berani.” Ujarnya

    Kita juga harus bisa memecahkan masalah kesenjangan, sekarang yang kuat makin kuat, seharusnya   ekonomi yang besar mampu menunjang ekonomi yang kecil. Terkait pendidikan juga  jawa barat dengan  sekitar  72 pendidikan tingi  tetapi tidak tepat guna,  padahal pendidikan di negara berkembang itu lebih kepada pendidikan vokasi dan profesi,  sehinga betul-betul, siap pakai dan disamping itu kita perlu menciptakan manusia-manusia unggul di jawa barat.

    Irjen Pol kelahiran Tasikmalaya ini juga  menilai, masalah keamanan, harus jadi prioritas utama,  kepastian hukum. karena yang pertama ditanakan  investor asing itu. Aman tidak! Serta Kepastian hukumnya bagaimana?. Nah disini salah satu  dari program-program saya. Ujarnya.

    Serta dengan dukungan tim ahli yang mendampinginya dari akademisi ulama, tokoh pemuda, kita nanti rumuskan bersama bagaimana sesungguhnya kemampuan Jawa Barat termasuk masalah destinasi pairiwisata akan jadi perhatiannya, Jawa Barat punya banyak destinasi unggulan. @

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet