• Antusias Warga Baksos Yang Digelar Kodim 0101/BS dan PT Pertamina (Persero)

  • Berita  
  • 97 view  
  • 0 comments
  • Aceh Besar, BEDAnews.com

    Puluhan masyarakat Se Kecamatan Mesjid Raya sangat antusias menghadiri Bakti Sosial (Baksos) Khitanan Massal yang diselenggarakan oleh Komando Distrik Militer 0101/BS dan PT Pertamina (Persero) Krueng Raya.

    Hal itu terlihat dari antusias mereka berbondong-bondong memadati tempat diselenggarakannya kegiatan Baksos itu, yang berlangsung di Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Pertamina Krueng Raya, Desa Meunasah Mon, Mesjid Raya, Aceh Besar, Rabu (20/12/17)

    Baksos Khitanan Massal ini diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Kodam IM) ke 61 dan HUT Pertamina ke 60 Tahun 2017.

    Pelaksanaan kegiatan Khitanan Massal ini diawali dengan kegiatan penyaksian proses Khitan terhadap salah satu pasien yang disaksikan secara bersama-sama oleh para undangan yang hadir.

    Selanjutnya, setelah dilaksanakan Khitan, perwakilan dari pasien mendapat bingkisan yang diberikan secara simbolis oleh Kepala Operasional Head (OH) Pertamina Persero TBBM Krueng Raya Arjuna dan Kepala Staf Kodim (Kasdim) Letnan Kolonel Arh Dedy Rahmanto, M.Si (Han) mewakili Komandan Kodim (Dandim) Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.IP.

    Salah seorang pasien Khitanan M. Habil (11) yang bersekolah di MIN Krueng Raya, Aceh Besar merasa sangat bersyukur dan senang dengan adanya kegiatan ini.

    “Alhamdulillah, saya berhasil di sunat, walau sedikit sakit,” ucap M. Habil anak dari Bapak Edwin Desa Meunasah Kulam, Mesjid Raya, Aceh Besar.

    Sementara itu, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Meunasah Mon Koramil 05/Mesjid Raya selaku pendamping Serma Sahranto yang membawa 18 orang pasien mengungkapkan, warganya sangat senang saat mengetahui adanya kegiatan ini, sehingga mereka beramai-ramai mendaftar anaknya untuk mengikutinya.

    “Begitu tahu ada kegiatan ini, warga binaan saya langsung ramai-ramai daftar ikut kegiatan ini,” ucap Serma Sahranto. (MR)

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet