• Ariyantoni: SDN 1 Penengahan Kurang Murid Jangan Sampai Gedung Sekolah Terbengkalai

  • Berita  
  • 165 view  
  • 0 comments
  • Lamsel, BEDAnews.com

    Gedung sekolah dibangun oleh pemerintah tidak lain tujuanya sebagai temat kegiatan belajar mengajar bagi para siswa dan guru, dibeberapa tempat ada sekolah yang kekurangan guru dan kelebihan siswa, sehingga waktu jam pelajaran perlu ditambah.

    Namun sebaliknya dengan Sekolah Dasar Negeri di Desa Penengahan, sekolah ini malah kekurangan murid padahal bila dibandingkan dengan jumlah kepala keluarga di Desa Penengahan seharusnya sekolah ini tidak harus kekurangan jumlah siswa.

    Hal ini rupanya menjadi perhatian Kepala Desa Penengahan, Ariyantoni dan saat diwawancarai Kades Penengahan mengatakan, saya selaku Kades dan warga Desa Penengahan sangat merasa sedih melihat Sekolah Dasar ini karena tampaknya warga enggan menyekolahkan anaknya disini dan malah mendaftarkan anaknya di sekolah desa lain dan ini terjadi sudah sejak lama dan kalau dibiarkan lama-lama gedung sekolah ini akan kosong.

    ”Maka saya himbau kepada warga Penengahan agar mulai tahun ajaran baru besok daftarkan anak kita di sekolah yang ada di Desa kita, jika ada hal yang kurang memuaskan wali murid kita akan ajak pihak sekolah untuk musyawarah tapi mari kita kompak dulu untuk berbuat yang lebih baik untuk sekolahan Peninggalan orang tua kita dulu,” ajaknya.

    Dan saya selaku Kepala Desa siap membantu seragam olah raga untuk anak-anak siswa sekolah dasar kita ini, mau seratus siswa saya akan upayakan bisa membelikan yang penting warga mau kompak membangun Desa terutama dibidang pendidikan, imbuhnya.

    Ditambahkan Ariyantoni, untuk Sekolah Dasar Penengahan ini bisa lebih manfaat dengan penambahan siswa ditahun ajaran baru tentu perlu campur tangan Dinas Pendidikan, bagaimana caranya agar siswa baru masuk di Sekolah Dasar Penengahan.

    Sementara itu salah seorang Guru Sekolah Dasar Penengahan, Kartini mengatakan, saat ini siswa kami dari kelas satu hingga kelas enam jumlahnya sekitar 52 siswa mas. Dan kami selaku guru tentu sedih, kenapa warga malah menyekolahkan anaknya diluar Desa.

    “Jadi kami mohon semua pihak bisa membantu agar gedung sekolah ini tetap manfaat jangan sampai terlantar,” pungkasnya. (AW) Teks foto Gedung Sekolah Dasar Negri Penengahan Desa Penengaha Kecamatan Penengahan Kabupaten Lapung Selatan (Foto AW)

     

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet