• Awak Bus Di Tes Urine, Berikan Rasa Aman Penumpang Mudik Lebaran 1439 H

  • Berita  
  • 25 view  
  • 0 comments
  • CIAMIS, BEDAnews - Dalam rangka mengantisipasi keselamatan arus mudik, gelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Jajaran BNNK Ciamis bekerjasama dengan Satres Narkoba, Dokkes Polres Ciamis, dan Dishub Kabupaten Ciamis, laksanakan tes urine para awak armada Bus.

    Kegiatan di -7 hari H di Terminal Bis Ciamis terebut, dibarengi pemeriksaan armada mudik laik jalan, surat kendaraan, penyuluhan keselamatan perjalanan dari hal-hal yang menyebabkan kerugian, yang dilakukan dengan cara menaiki Bus satu persatu oleh jajaran BNNK, Polres, dan Dishub.

    Kepala BNNK Ciamis, AKBP Yaya Satyanegara mengungkapkan, kegiatan dilakukan rangka antisipasi dari hal-hal yang tidak diinginkan, terutama bahaya dan penyalahgunaan narkoba juga informasi seputar tentang keselamatan perjalanan mudik.

    Disampaikan AKBP Yaya Satyanegara, tes urine dan pemeriksaan kesehatan, utamanya dilakukan untuk memberikan rasa aman bagi para penumpang mudik.

    “Para awak transportasi darat diperiksa urinenya oleh petugas untuk memastikan mengkonsumsi narkoba atau tidak,” ujar Yaya Satyanegara didampingi Kasat Narkoba Polres Ciamis AKP Dani, Kanit Turjawali Pores Ciamis Iptu Indri Rosita, Sekdishub Ciamis Edey Yulianto kepada para awak media.

    Jika dari hasil kegiatan tersebut ditemukan ada yang positif, maka lanjut Yaya, akan kita tindak lanjuti. Tapi jika hasilnya negative, kegiatan dinyatakan cukup karena di kabupaten dan kota lain BNNnya juga bersinergi melakukan kegiatan yang sama.

    “Kami berharap dalam tes urine ini tidak ada yang fositif menggunakan narkoba, sehingga masyarakat yang menggunakan Angkutan umum mudik ke kampungan halamannya selamat sampai tujuan,” pungkas Yaya.

    Baik BNNK maupun Polres Ciamis meyakinkan, meraka akan menindaklanjuti bilamana ada awak bus yang terindikasi menggunakan narkoba dengan tindaklanjut dan pengembangan. (abraham)   

     

     

     

                                         

     

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet