• Bakamla RI Formulasikan Rencana Operasi Tahun 2018

  • Berita  
  • 83 view  
  • 0 comments
  • Jakarta, BEDAnews.com

    Dalam rangka mensinergikan pola dan strategi operasi di instansi keamanan dan keselamatan laut, Direktorat Operasi Laut mengundang 13 instansi terkait untuk duduk bersama membahas rencana operasi tahun 2018, di Kantor Pusat Bakamla RI, Jl. Dr. Soetomo No. 11, Jakarta Pusat, Selasa (16/1/2018).

    Bentuk sinergi yang dijalin meliputi pelibatan unsur/kapal, personel, wilayah operasi, dan jadwal operasi. Dari sinergi yang dijalin ini diharapkan dapat memberikan efisiensi dan efektivitas operasi serta memberikan hasil yang lebih baik dari tahun lalu.

    Bentuk sinergi lainnya adalah dengan saling mendukung program kerja antar instansi yang tidak mempunyai sarana prasarana kapal namun memiliki tugas spesifik di laut. Dengan demikian, kegiatan operasi dapat terdukung optimal dan memberikan output maksimal.

    Pertemuan antar instansi keamanan dan keselamatan laut ini dipimpin oleh Deputi Operasi dan Latihan Laksma TNI Semi Joni Putra. Turut hadir pada kegiatan ini Direktur Operasi Laut Laksma TNI Rahmat Eko Rahardjo, S.T., M.Tr (Han), Direktur Operasi Udara Maritim Kolonel Laut (P) Guntur Wahyudi, Tim Pokja Bakamla RI dan perwakilan dari instansi keamanan dan keselamatan laut seperti TNI AL, Kemenko Polhukam, Badan Narkotika Nasional, Badan Siber dan Sandi Negara, Kemenko Maritim, Ditjen Bea dan Cukai Kementerian Keuangan, Ditjen Purrhubungan Laut Kamenterian Perhubungan, Ditjen PSDKP KKP, Dit. Polair Baharkam Polri, Ditjen Imigrasi Kemenkumham, dan Satgas 115. (MR)

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet