• Bandara International Jawa Barat (BIJB) Kertajati Belum Maksimal

  • Berita  
  • 0 comments
  •  Bandung BEDAnews.com

    Meskipun BIJB Kertajati (Bandara Internasional Jawa Barat) sudah beroperasi secara resmi tetapi secara keseluruhan BIJB Kertajati dinilai belum beropersi secara maksimal.

    Demikian dikatakan Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat Dr. Hj. Iemas Masithoh, SH.,MH.kepada waratawan di gedung DPRD Jabar. Kota Bandung. Selasa (8/1).

    “Meskipun BIJB Kertajati sudah berjalan tetapi belum maksimal karena runwaynya belum tuntas, jadi saya menghimbau kedepan APBD Jawa Barat  harus menganggarkan kembali  untuk menyelesaikan seluruh grand desain BIJB Kertajati. Di sisi udara  sudah selesai oleh pemerintah pusat tapi sisi darat belum ada aerocity harus segera dibangun.” Tukas Iemas.

    Ditegaskan Politisi PKB Jabar ini. Dengan lengkapnya penyelesaian itu Insya Allah akan berfungsi sesuai dengan  grand desain awal, bahwa BIJB Kertajati itu Bandara Internasional Jawa Barat akan berfungsi menerbangkan rakyat Indonesia ke seluruh dunia . Insya Allah Aamiin.

    Iemas berharap kepada pemprov jabar untuk mempercepat pengerjaan runway, dan  fasilitas-fasilitas lainnya. “Jadi yang pertama sudah selesai tapi belum tuntas karena runwaynya belum selesai masih harus terselesaikan kira-kira separuh lagi itu yang harus segera diselesaikan.” Tegasnya.

    Lebih jauh dikatakannya. Belum tuntasnya runaway mengakibatkan penerbanganya terbatas , karena tujuan awalnya juga bukan hanya untuk penerbangan domestik saja akan tetapi penerbangan internasional, karena itu harus segera di selesaikan  dengan baik sehingga penerbangan-penerbangan umroh, haji maupun penerbangan ke seluruh dunia  akan terwujud.

    Kemudian juga sarana lainnya penunjang, jalan tol cisandawu  yang sedikit lagi tuntas, itu juga harus segera selesai tahun 2019 ini harus tuntas, padahal awalnya nya di tahun 2018 tuntas,  kalau itu lebih cepat selesai  akan lebih ramai lagi, karena itu sarana penunjangnya selesai, kemudian aerocitynya yang harus segera dibangun, misalnya  ada hotel, asrama haji restaurant, ada pusat oleh-oleh untuk para  jamah  jadi lengkap fasilitasnya. Pungkas Iemas.@her

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet