• Baru 4 Hari Razia, Polisi Keluarkan 500 Surat Tilang

  • Berita  
  • 35 view  
  • 0 comments
  • BANDUNG. Bedanews

    Jelang diberlakukannya sistem tilang elektronik, jajaran Satuan Lalu Lintas Polrestabes Bandung menggelar razia pelanggaran lalu lintas di sejumlah titik di Kota Bandung.

    Razia ini bertujuan untuk menindak pelanggaran yang kerap dilakukan pengendara bermotor khususnya roda dua yang menjadi salah satu penyebab kemacetan lalu lintas.

    Salah satu titik yang menjadi target penertiban polisi adalah kawasan perempatan Jalan Mohamad Toha - Jalan Soekarno Hatta. Di lokasi ini, nyaris setiap saat terjadi kemacetan lalu lintas

    "Sudah beberapa hari ini kami melaksanakan penertiban marka jalan dan Ruang Henti Khusus (RHK). Kami mendapat informasi dari masyarakat bahwa di kawasan ini banyak terjadi pelanggaran lalu lintas sehingga menimbulkan kemacetan," kata Kanit Pengaturan Penjagaan dan Pengawalan Lalu Lintas (Turjawali) Satlantas Polrestabes Bandung, Iptu Otong Rustandi kepada wartawan di Jalan Mohamad Toha, Rabu(12/12).

    Menurut Otong, pelanggaran yang dilakukan khususnya kendaraan roda dua adalah memenuhi lajur sebelah kiri yang diperuntukkan kendaraan yang berbelok. Saat lampu merah, kata Otong, lajur kiri ini dipenuhi motor sehingga menghalangi kendaraan yang akan berbelok.

    "Alhamdulillah setelah beberapa hari ini dilakukan razia sudah terlihat hasilnya, pengguna jalan sudah mulai tertib," kata Otong.

    Otong menambahkan, hingga hari ini tercatat sudah 500 surat tilang dikeluarkan pihak kepolisian. Ia menegaskan, razia akan terus dilakukan berpindah-pindah hingga dengan harapan seluruh pengguna jalan tertib dalam berkendara.

    "Kami lakukan razia tanpa batas waktu, harapannya pengguna jalan tertib sehingga kemacetan dapat dikurangi," tandasnya. [lanie]
     

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet