• Baru 60 Anggota DPRD Jabar Kembalikan Mobil Pinjaman

  • Berita  
  • 73 view  
  • 0 comments
  • Bandung .BEDAnews.com.

    Implementasi PP 18/2017 pasal 16  menyebutkan Kendaraan dinas jabatan serta tunjangan perumahan dan tunjangan transportasi tidak dapat diberikan kepada Pimpinan dan Anggota DPRD secara bersamaan, dengan adanya peraturan ini seluruh kendaraan pinjam pakai yang saat ini digunakan anggota DPRD provinsi Jawa Barat itu harus dikembalikan karena akan mendapat tunjangan transportasi sekitar Rp. 17 jutaan/bulannya.

     “Kemarin sudah 60 an anggota dewan mengembalikan, sekarang sdh nambah lgi, kita kasih toleransi sampai hari Senin atau sebelum perda  ditetapkan untuk mengembalikan mobil.”Ujar Sekretaris DPRD Provinsi Jawa Barat kepada Wartawan Di Bandung. Jumat (7/9).

    Mobil pinjam pakai anggota DPRD  Provinsi Jabar berupa Toyota Innova yang sempat menghebohkan pengadaanya dan baru berumur beberapa bulan itu harus dikembalikan lagi ke Badan Pengelolan Barang dan Aset Daerah provinsi Jawa Barat, dan anggota dewan akan dapat tunjangan transportasi terhitung bulan September yang besarnya bisa hingga Rp. 17 jutaan/bulan.

    Mengenai penetapan besaran tunjangan transportasi anggota DPRD Jabar,  Daud menyatakan, Berdasarkan PP besarannya disesuaikan dengan nilai penggunaan kendaraan dinas eselon II,   atau sekitar 15 sampai 17 jutaan.

    “Untuk menetapkan besaran itu semula kita mengunakan apraisal ke rental seperti trac tetapi tidak ada rental yang mau memberikan nota atas harga secara resmi, sehinga  mudah-2an di e-katalog ada, dan itu diakui.”Ujarnya.@hermantzhermitz

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet