• Besok Pemprov Jabar Gelar Citarum Expo di Soreang

  • Berita  
  • 0 comments
  •  Bandung BEDAnews.com

    Pemprov Jabar melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Jawa Barat mulai Selasa (19/2/2019) akan menggelar Citarum Expo bertempat di gedung Sabilulungan Soreang Kabupaten Bandung.

    Hal ini dikemukakan Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) jabar Prima Mayaningtias dalam acara Japri di parkir timur Gedung sate Senin (18/2).

    Dikatakannya. Inti dari acara Expo Citarum 2019 adalah untuk mendata kembali pihak-pihak yang sudah berkontribusi dalam penanganan sungai Citarum.

    Citarum Juara dengan kepemimpinan Ridwan Kamil ini besok (19 Febuari 2019) akan mendata ulang siapa-siapa saja yang telah berbuat untuk sungai Citarum, apa yang sudah dikerjakan, apa yang sedang dikerjakan dan apa akan dikerjakan,"Ujarnya.

    Prima juga mengungkapkan. Pihaknya juga akan melakukan finalisasi 5 rencana aksi besar Citarum dalam kepemimpinan Ridwan Kamil 5 tahun kedepan, rencananya akan diadakan di Focus Grup Discussions (FGD) pada acara Expo Citarum 2019.

    "Kita sudah menyusun rencana aksi beraitan dengan finalisasi Citarum Juara, Finalisasi dalam 5 rencana aksi besar tersebut, akan kita FGD kan besok di Sabilulungan Soreang Kabupten Bandung," katanya.

    5 rencana aksi tersebut, lanjut Prima, diantaranya, Rehabilitasi Lahan Kritis, Pengelolaan Limbah Domestik, Pengelolaan Limbah Industri, penataan sungai dan pemanfaatan ruang dan yang terakhir adalah penegakkan hukum lingkungan.

    Prima Menambahkan, Expo Citarum 2019 tidak menggunakan APBD dikarenakan adanya sponsorship dari pelaku perusahaan industri yang ada di sepanjang Sungai Citarum Selain itu, Gubernur Jawa Barat juga sudah mendeklarasikan tidak menggarkan kegiatan ini sejak aawal Januari 2019. "Anggaran acara ini semua dari sponsorship," pungkasnya.@

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet