• Bupati Ciamis, Iing Syam Arifin Berjanji Siapkan Mobil Bagi PMI

  • Berita  
  • 124 view  
  • 0 comments
  • Ciamis,BEDAnews

    Ketua Pembina Palang Merah Iindonesia (PMI) Kabupaten Ciamis sekaligus Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin  akan menyiapkan kendaraan roda empat untuk siaga 24 jam dalam hal membantu mobilisasi kegiatan PMI.  Janji Bupati itu diucapkan saat ia memberikan sambutan pada Sosialisasi PMI dan Pemberian Penghargaan Kepada Pendonor, senin (05/02/2018) di Gedung PKK Kabupaten Ciamis.

    “Setiap ada bencana alam PMI selalu hadir di tempat,  jadi tugas PMI bukan hanya mengurusi darah tetapi setiap kegiatan sosial kemasyarakatan PMI harus hadir”, ujar Iing Syam A. Penilaiannya mendonorkan darah merupakan perbuatan yang sangat mulia dan menganggap kebutuhan darah tidak bisa didadak, makanya memberikan perhatian diantaranya selalu  menanyakan stok darah yang ada di PMI.

    Kepala PMI  Ciamis, dr. H Andi Bastian MM diahadapan hadirin yakni Ketua Pembina PMI Kabupaten Ciamis, Kadis Kesehatan, dr.g Engkan Iskandar MM, Batuud Koramil 1302/Cikoneng, Peltu Deni, Babinsa Koramil 1301/Ciamis, Sertu Ajat,  Anggota Polsek Ciamis, ASN, Kader PMI tiap kecamatan dan tamu undangan lainnya mengungkapkan di Ciamis ada sekitar 160 orang  terkena talasenia pun mengakui  kekurangan darah  dikarnakan kurangnya sosialisasi, “Sampai saat ini kami sudah melaksanakan donor sudah 35 tahun, setiap tetes darahnya sudah membantu mereka yang membutuhkan" ujar Andi Bastian.

    Pada acara tersebut B upati Ciamis berlangsung pemberian penghargaan kepada perwakilan pendonor denagan testimoni pendonor diantaranya: Mumuy sudah 140 kali, Ade Supriatna sudah 114 kali, Megawanto sudah 107 kali, Pendonor Pasutri  (H. Udin dan Istri).    (abraham/dc)

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet