• Dandim 0101/BS Koordinator Nobar Film G30S/PKI Dilapangan Indoor Jasdam IM

  • Berita  
  • 133 view  
  • 0 comments
  • Banda Aceh, BEDAnews.com

    Kegiatan Nonton Bareng (Nobar) Pemutaran Film G30S/PKI yang diselenggarakan oleh Kodam Iskandar Muda dalam rangka HUT ke 72 TNI Tahun 2017, dengan Koordinator Komandan Kodim 0101/BS Letnan Kolonel Inf Iwan Rosandrianto, S.IP, bertempat di Lapangan Indoor Jasdam IM Kecamatan Baiturrahman Kota Banda Aceh, Sabtu (30/09/17) malam. 

    Kegiatan tersebut diawali dengan pemberian kata sambutan oleh Walikota Banda Aceh yang di wakili oleh Wakil Walikota Banda Aceh Drs. H. Zainal Arifin. 

    Dalam sambutannya Wakil Walikota banda Aceh Drs H. Zainal Arifin menyampaikan, bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak pernah melupakan sejarahnya. Termasuk tidak melupakan pengorbanan para patriotnya dalam mempertahankan kedaulatan dan kesatuan nusa dan bangsa. 

    Dalam kehidupan berbangsa dan bernegara tidak akan pernah keluar dari tiga dimensi ruang dan waktu, sejarah, peristiwa serta masa depan, la merupakan sebuah keniscayaan. 

    “Kemarin adalah sejarah, hari ini adalah peristiwa dan besok merupakan masa depan,” kata Drs H. Zainal Arifin. 

    Setelah pemberian Sambutan oleh Wakil Walikota Banda Aceh. Tepat pukul 21.00 WIB penanyagan Film G30S/PKI yang berlangsung selama sekitar 4 jam. 

    Saat dikonfirmasi, Dandim 0101/BS Letkol Inf Iwan Rosandriyanto, S.IP mengungkapkan, bahwa pemutaran Film G 30 S PKI merupakan perintah langsung dari Panglima TNI untuk diteruskan ke jajaran satuan setiap Kotama dengan tujuan untuk mengingatkan kembali bahwa bangsa Indonesia pernah mengalami masa kelam. Pada saat pemberontakan yang dilakukan oleh Partai Komunis Indonesia (PKI) Tahun 1965 silam, tujuan mereka ingin merubah Ideologi "Pancasila" menjadi Ideologi “Komunis”. 

    “Ini merupakan perintah langsung dari Panglima TNI, tujuannya agar mengingatkan kembali bahwa bangsa Indonesia dulu pernah mengalami masa kelam, yang dilakukan oleh PKI Tahun 1965 silam, ungkap Lekol Inf Iwan. 

    Hadir dalam kegiatan tersebut, Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch. Fachrudin, S. Sos, Irdam IM Kolonel Inf Fajar Budiman SIP, Danpomdam IM, Kapolresta Banda Aceh Ketua FKPPI Kota Banda Aceh, Para Asisten, Kabalak Kodam IM, Ketua dan Pengurus Persit KCK PD IM, media cetak, media elektronik dan Masyarakat Kota Banda Aceh. (MR)

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet