• Dandim 0101/BS: Penghargaan Dua Personil Kodim BS Sebagai Best Guest Teacher Babinsa lain

  • Berita  
  • 69 view  
  • 0 comments
  • Aceh, BEDAnews.com

    Dandim 0101/BS Kolonel Inf. Iwan Rosandriyanto S.IP harapkan Penghargaan yang diraih oleh Dua personil Kodim BS sebagai  Best Guest Teacher dapat memacu Babinsa lain untuk terus melaksanakan Binter di Wilayahnya.

    Tugas pokok Babinsa melatih satuan perlawanan Rakyat, Memimpin perlawanan Rakyat di pedesaan, memberikan penyuluhan kesadaran Bela Negara, Memberikan penyuluhan Pembangunan Masyarakat Desa di bidang Hamkamneg, Melakukan Pengawasan Fasilitas Prasarana Hankam di pedesaan atau Kelurahan, Memberikan Laporan tentang kondisi Sosial di Pedesaan secara berkala.

    Hal itulah yang selalu di laksanakan oleh Dua Orang Personil TNI AD dari Satuan Kodim 0101/BS atas Nama Serda M. Isa dan Serda Tomi Dirliansa. Sebagai Seorang Prajurit terdepan TND AD, mereka berdua secara Kontinue melaksanakan tugas dan Fokok Fungsinya sebagai Bintara Pembina Desa (BABINSA).

    Salah satu Point yang dilakukanya adalah selalu memberikan Penyuluhan kepada Generasi Muda Bangsa khususya Siswa -Siswi di Sekolah-Sekolah.

    Berkat Pengabdianya tersebut, Serda M. Isa dan Serda Tomi Dirliansa, belum lama ini mendapatkan sebuah Anugrah yakni mendapatkan Piagam  Penghargaan dari SMP IT Nurul Islah Banda Aceh.

    Piagam penghargaan tersebut langsung diberikan oleh Kepala Sekolah SMP IT Fadilah sebagai Best Guest Techer (Guru Tamu terbaik) di SMP IT Kecamatan Kutaalam Banda Aceh.

    Terkait penghargaan yang diberikan oleh Pihak SMP IT tersebut, Komandan Kodim 0101/BS Kolonel Inf. Iwan Rosandriyanto, S.IP menyampaikan bahwa, pertimbangan pemberian Piagam tersebut berdasarkan pada Dedikasinya kepada Bangsa dan Negara dengan secara kontinue memberikan Penyuluhan Wasbang dan Bela Negara kepada Anak Sekolah, memberikan Motivasi kepada Generasi Muda, melakukan pembinaan  berupa Praktek Permainan Outtbond  wawasan kebangsaan guna menumbuhkan  Semangat Semangat Rasa Nasionalisme dan Jiwa Disiplin Anak-anak Sekolah.

    "Apresiasi ini merupakan wujud Kepercayaan dan Dedikasi yang diberikan pihak Sekolah kepada Satuan Tereitorial," kata Dandim 0101/BS Melalui pesan sambungan Whats App.

    Selain hal itu, Lebih lanjut ia juga menyampaikan bahwa, pihak Kodim akan terus memberikan Apresiasi dan atensi terhadap yang bersangkutan yang konsisten dalam melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah Desanya.

    "Saya ingin prestasi yang di raih oleh Serda M. Isa dan Serda Tomi Dirliansa dapat memacu Babinsa lain untuk lebih banyak masuk ke lingkungan Masyarakat, Generasi Muda khususnya para pelajar untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan Guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Sehingga Para siswa dan Siswi semakin tekun dalam belajar,Kerja keras, Fokus dan siap bersaing  dengan mempelajari dan menguasai Iptek dalam meningkatkan daya saing Pemuda di Era Globalisasi saat ini," pungkasnya. (Hasbi) 

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet