• Dandim 0101/BS: Prestasi Serka Agus Ariyanto Dalam Event Sepeda Tour De Sabang-Jakarta Indonesia Sehat Harumkan Nama Baik Bangsa

  • Berita  
  • 78 view  
  • 0 comments
  • Aceh, BEDAnews.com

    Bintara pembina Desa atau lebih di kenal dengan sebutan BABINSA adalah aparat terdepan TNI AD merupakan ujung Tombak teritorial atau unsur terdepan dari Mata Rantai BINTER. Babinsa Berhadapan Langsung dengan Masyarakat dan mempunyai tugas merencanakan, menyusun, mengembangkan, mengerahkan serta mengendalikan Potensi dengan segenap unsur Geografi, Demografi serta  Kondisi juang yang tangguh demi keutuhan Pertahanan Negara serta Keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

    Baru -baru ini, Masyarakat Indonesia bahkan Dunia Internasional perhatianya Fokus pada Kegemilangan Pasukan TNI karena telah berhasil secara cepat, tepat dan senyap membebaskan para sandera dari Separatis TN OPM.

    Kali ini juga sebuah kabar dan Prestasi yang patut menjadi kebanggan Masyarakat Indonesia khususnya  Warga Aceh, dimana salah Satu Bintara Pembina Desa (BABINSA) asal Aceh Serka Agus dari  Koramil Malahayati Satuan Kodim 0101/BS Aceh telah berhasil meraih Prestasi Juara Satu (1) pada Event Sepeda Tour De Sabang - Jakarta Indonesia Sehat  yang dilaksanakan  mulai tanggal 17 Oktober 2017  s/d 12 November 2017 dengan jarak tempuh 3000 KM.

    "Bayangkan dengan Rute Sepanjang 3000 KM serka agus dapat bertahan dari Kondisi Cuaca yang Panas dan Hujan, bahkan bisa menjuarainya. Hal itu merupakan hal yang mustahil dilakukan oleh seorang Manusia biasa, oleh karena saya sangat Bangga dan Mengapresiasi yang setinggi-tingginya atas prestasi yang diraihnya, karena telah berhasil mengukir tinta Emas di tingkat Nasional dan mengarumkan Nama Baik Kodim 0101/BS," ungkap Dandim 0101/BS Aceh Kolonel Inf.Iwan Rosandriyanto S.IP Ketika di Interview via Sambungan Whats App.

    Lebih lanjut Kolonel Iwan Rosandriyanto, S.IP meyampaikan bahwa, Serka Agus merupakan Sosok Personil TNI AD (Babinsa) yang mempunyai  Kemampuan intelijen Teritorial, Kemampuan pembinaan wilayah,kemampuan pengawasan hukum serta mempunyai Kelebihan tersendiri. "Salah satunya mempunyai Kempuan Fisik yang luar biasa, sehingga bisa jadi Juara pada Event Sepeda Kali ini," terangnya.

    Disampaikannya, Segudang Prestasi telah diraih oleh Serka Agus selama mengabdi di Kodim 0101/BS diantaranya: 1. Atlit triatlon sabang mtb championships no 4 thn 2012, 2. Sabang MTB  Championship no 6 Tahun  2013, 3. South sumatra ITU triathlon premium Asia cup palembang  no 3 tahun 2013, 4.  Kejurnas hardikal TNI-AL triathlon surabaya no 11 Tahun 2013, 5. Kejurda Mtb Aceh no 3 th 2013, 6. Kejurda cadika xc champonship medan no 5 th 2014, 7. Kejurda mtb aceh no 4 tn 2014, 8. Pariaman triathlon no 3 th 2014, 9. Pariaman ASTC sprint distance tni - polri no 7 th 2015, 10. Kejurda koni cup kota Langsa, Road bike road race no 1 th 2016 dan, 11. Gowes touring nusantara  route medan sd palembang  jarak 2000 km th 2017.

    Atas Keberhasilanya Menjuarai Event tersebut, di dukung dengan Segudang Prestasi yang telah  diraih oleh Serka Agus Kodim 0101/BS mengambil langkah-langkah yang dapat memupuk dan mempertahankan Prestasi dan Skill yang dimiliki oleh Personil Kodim  tersebut, sehingga Skill yang dimiliki Serka Agus tetap terjaga dan kedepanya, bisa terus mempertahankan Prestasinya tersebut.

    "Kami memberikan Cuti kepada Serka Agus untuk beristirahat  pasca melaksanakan event dan Kami juga memberikan Uang pembinaan dan melaporkan prestasinya tersebut ke Kodam IM dan tak lupa kami Memberikan kesempatan kepadanya  untuk terus giat  berlatih dalam mengasah  kemampuannya bersepeda," terangnya.

    "Kami pun berharap Serka Agus dapat  terus  mengukir prestasi di Tingkat Nasional bahkan tingkat Internasional, sehingga dapat terus menorehkan  sejarah Gemilang dan mengharumkan TNI AD. Dan saya harap Kedepanya semakin bermunculan  Sosok-sosok seperti  Serka Agus di Kodim 0101/BS, yang berprestasi dan layak untuk di banggakan, terus semangat, terus berjuang dan tetap berdoa,” pungkasnya. (Hasbi) 

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet