• Danpusterad: Profesionalisme TNI Untuk Rakyat

  • Berita  
  • 35 view  
  • 0 comments
  • JAKARTA, BEDAnews.com - Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) menggelar upacara peringatan ke 73 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di lapangan Upacara Mapusterad Jln. Setu-Cipayung Jakarta Timur, Jumat, (5/10/2018).

    Inspektur Upacara Komandan Pusterad, Mayor Jenderal TNI Hartomo menyampaikan amanat Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bahwa, upacara tahun ini dilaksanakan secara serentak dari Sabang sampai Merauke secara sederhana.

    Sebagai satuan yang siaga di masa damai, TNI menurut Panglima harus membantu Pemerintah menanggulangi bencana yang terjadi di berbagai daerah.

    Pada tahun 2018 ini, lanjutnya, TNI telah terlibat dalam penanggulangan bencana di berbagai daerah, seperti kejadian luar biasa gizi buruk di Asmat - Papua, letusan gunung Agung di Bali, kebakaran hutan di Kalimantan dan Sumatera, gempa bumi di Lombok, dan saat ini gempa bumi di Palu.

    Apa yang dilaksanakan di lokasi bencana, baik pengerahan personel maupun alutista, adalah sebagian dari bentuk profesionalisme TNI. Oleh karenanya, sangatlah tepat apabila peringatan HUT TNI Ke-73 tahun 2018 ini, mengambil tema Profesionalisme TNI untuk Rakyat.

    Dalam kesempatan tersebut, beberapa personel Pusterad menerima Tanda Kehormatan Satya Lancana dari negara diantaranya Satyalancana Dharma Bantala kepada Letkol Caj. Drs. Enjang Suparman dimana telah mendharma baktikan diri kepada TNI Angkatan Darat, secara paripurna dan telah memiliki tanda kehormatan Satyalancana kesetiaan 24 tahun.

    Selain itu, diberikan Satyalancana Kesetiaan 8 tahun, 16 tahun, 24 tahun dan 32 tahun kepada perwakilan yaitu Mayor Inf. Satrijono dan Kapten Cpl. I Nyoman Bawa, yanag telah melakukan tugas dinas ketentaraan selama 8 tahun, 16 tahun, 24 tahun dan 32 tahun penuh secara terus menerus dan setia dengan bekerja bersungguh-sungguh tanpa cacat.

    Penganugerahan tanda kehormatan yang ditandai dengan surat keputusan Presiden ini juga diberikan Tanda Kehormatan Bintang Kartika Eka Paksi kepada Kapten Inf. Purwanto yang telah menunjukkan kemampuan, kebijaksanaan dan jasa luar biasa melebihi panggilan kewajiban untuk kemajuan dan pembangunan TNI AD tanpa merugikan tugas pokoknya.

    Penganugerahan tersebut disematkan langsung oleh Komandan Pusterad, Mayor Jenderal TNI Hartomo kepada perwakilan penerima Penganugerahan. (BD)

     

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet