• Danrindam XII/Tpr: Tumbuhkan Cinta Tanah Air Sejak Dini

  • Berita  
  • 81 view  
  • 0 comments
  • Singkawang, BEDAnews.com

    Resimen Induk Kodam XII/Tanjungpura menggelar Olahraga bersama dan perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke-72 yang dipimpin langsung oleh Komandan Rindam XII/Tpr Kolonel Inf Khairul Anwar Mandailing, S.H.,M.Tr (Han).

    Olahraga bersama ini dilaksanakan di Lapangan Mako Rindam XII/Tpr tepatnya pukul 07.00 WIB sampai dengan selesai olahraga bersama ini diikuti oleh seluruh Organik militer dan PNS beserta keluarga Rindam XII/Tpr, beberapa waktu lalu.

    Sedangkan untuk Perlombaan diadakan di Tribun Lapangan Sapta Marga Rindam XII/Tanjungpura pada Rabu pukul 14.00 WIB sampai dengan selesai. Perlombaan ini berlangsung selama satu hari. Perlombaan yang digelar antara lain Lomba Adzan, Lomba Hafids serta Lomba Fashion busana muslim yang diikuti oleh putra-putri keluarga besar Rindam XII/Tanjungpura. "Semoga dengan adanya kegiatan lomba seperti ini dapat menumbuhkan cinta tanah air sejak dini bagi para generasi penerus bangsa," ucap Danrindam.

    Selebihnya beliau juga herharap agar para generasi penerus bangsa ini dapat menjadi alim yang bisa membawa keluarga dan bangsa serta menjadi contoh dan tauladan. "Olahraga dan lomba ini dari kita dan untuk kita," pungkas Danrindam.

    Dalam perlombaan tersebut sebagai juri penilai adalah Uztad Iwan dan Uztadzah Anita dan diikuti sebanyak 32 peserta yang terbagi atas Lomba Adzan sejumlah 6 peserta, yang dimenangkan oleh Alif Fitra dengan skor nilai 250, Tahfids Quran sejumlah 6 peserta yang dimenangkan oleh Farhan dengan skor nilai 250, Lomba busana Muslim PAUD sebanyak 5 peserta yang dimenangkan oleh Laras dengan skor nilai 211, Lomba Busana Muslim Pria sebanyak 5 peserta yang dimenangkan oleh Nofal dengan skor 235 serta Lomba Busana Wanita sebanyak 5 peserta yang dimenangkan oleh Difa dengan skor 231. Dalam kesempatannya juga, Danrindam XII/Tanjungpura selaku pimpinan dalam acara tersebut langsung membagikan Hadiah kepada para pemenang.

    Perayaan HUT TNI ini juga sekaligus sebagai wujud tali asih kepada Kolonel Inf Khairul Anwar Mandailing, S.H.,M.Tr (Han)., yang pada saat itu bersamaan dengan Hari Ulang Tahun beliau ke-50. Kegiatan ini di akhiri dengan ucapan Selamat kepada Kolonel Inf Khairul Anwar oleh para prajurit dan PNS beserta segenap keluarga yang hadir. (MR)

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet