• Dansatgas Indobatt Hadiri Peresmian Instalasi Generator Deir Seriane Lebanon

  • Berita  
  • 69 view  
  • 0 comments
  • Lebanon, BEDAnews.com

    Komandan Satgas Indonesian Battalion (Dansatgas Indobatt) Batalyon Mekanis Konga XXIII-L/Unifil (United Nations Interim Force In Lebanon) misi perdamaian PBB di Lebanon Selatan, Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, S.I.P. didampingi Perwira Staf terkait, menghadiri peresmian Generator Tenaga Diesel di Distrik Deir Seriane, Lebanon Selatan, Rabu (10/1/2018).

    Peresmian penggunaan Generator yang berada di wilayah binaan Satgas Indobatt Konga XXIII-L/Unifil, ditandai dengan pembukaan tirai kain yang menutupi generator tersebut oleh Mayor (Kepala Distrik) Deir Seriane Mr. Fudel Kariem.

    Proyek pengadaan Generator Tenaga Diesel tersebut merupakan sumbangan dari proyek TCC (Troops Countrybuting Country) Kontingen Spanyol (Spainbatt), dalam hal ini G9-CIMIC (Civil Military Coordination) berkoordinasi dengan Civil Affair.

    Proses pembangunan dan instalasi proyek pemasangan Generator di Distrik Deir Seriane, dimulai sejak pertengahan tahun 2017.  Pembangunan ini bertujuan untuk membantu aktivitas sehari-hari masyarakat sekitar Deir Seriane, yang dinilai masih terbelakang laju pembangunannya dibandingkan wilayah-wilayah Lebanon yang lain.

    Dalam kesempatan tersebut, Kepala Distrik Deir Seriane Mr. Fudel Kariem mewakili masyarakat setempat mengucapkan terima kasih kepada United Nations Interim Force In Lebanon, terutama Staff Cimic Satgas Indobatt yang telah memberikan atensi terhadap daerah ini dan untuk meningkatkan kesejahteraan warga di distrik Deir Seriane.

    “Dengan adanya Generator di Distrik Deir Seriane, dapat menjadi penyambung komunikasi kami dengan Cimic Pusat di Sector East untuk melancarkan proyek instalasi generator ini,” ujar Mayor Fudel Karim.

    Turut hadir dalam acara tersebut, Staf G9 Cimic Spainbatt, Staf Civil Affair, Staf Civil Defense, Muhktar wilayah Deir Seriane dan tokoh-tokoh masyarakat sekitarnya. (MR)

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet