• DBD Menyeruak PKK Jabar Gerakkan Kadernya basmi sarang Nyamuk

  • Berita  
  • 25 view  
  • 0 comments
  •  Bandung BEDAnews.com

    Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Kamil menyatakan akan menggerakan kadernya di seluruh jawa Barat untuk memberantas nyamuk demam berdarah dengue (DBD) mulai dari lingkungan keluarga.

    “Kader-kader PKK akan diberdayakan sebagai juru pemantik (jumantik) yang bertugas memantau keberadaan jentik nyamuk dan memberantasnya. Sebelumnya, demikian dikatakan Ketua Tim penggerak PKK Jabar Atalia Praratya Kamil didampingi Asisten Pemerintahan, Hukum, dan Kesejahteraan Sosial, Daud Achmad, serta Sekretaris Dinkes Jabar, Uus Sukmara dalam acar Jabar Punya Informasi  (Japri)dengan tema DBD di halaman Museum Gedung Sate, Jumat (8/2/2019).

    Diungkapkan Atalia. Saat ini hanya ada satu atau dua orang kader jumantik dari tingkat RW dan kelurahan. Ke depan, mengikuti arahan pemerintah pusat, kader jumantik akan diperbanyak menjadi satu orang di masing-masing rumah.

    Sementara Sekretaris Dinkes Jabar Uus Sukmara mengungkapkan,

    peningkatan jumlah penderita demam berdarah bisa disebabkan oleh musim penghujan. Ketika musim penghujan tiba, makin banyak peluang terbentuknya genangan air,  di genangan air itulah nyamuk bisa bertelur.

    Diingatkannya,  Untuk menghindari penularan penyakit demam berdarah,  masyarakat  untuk melakukan pemberantasan sarang nyamuk dan melakukan  3M. Meliputi menutup tempat penampungan air, menguras bak mandi, dan mengubur barang bekas. Disarankannya juga tidur menggunakan kelambu dan obat nyamuk.@hermanto

     

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet