• Dewan Dorong Jabar Jadi Branding Kopi Terbaik Dunia

  • Berita  
  • 28 view  
  • 0 comments
  •  Bandung BEDAnews.com

    Sebagai salah satu daerah penghasil kopi  berkualitas,  Jawa Barat diharapkan bisa menjadi produsen kopi terbaik di dunia karena Jabar memiliki segudang prestasi sebagai tempatnya kopi berkwalitas terbaik di dunia.

    Kenyataan ini ditegaskan kembali oleh anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Yunandar Eka Perwira, saat memberikan sambutan pada kegiatan West Java Coffee Festival di Bandung. (3/11).

    Sudah selayaknya Provinsi Jawa Barat menjadi produsen kopi terbaik di tingkat dunia karena memiliki segudang prestasi di bidang kopi dengan kualitas terbaik. 

    Kita tidak hanya melakukan ini hanya untuk sebuah event saja melainkan bisa menjadi provinsi nomor satu di dunia sebagai produsen kopi terbaik,"katanya.

    Dicontohkannya, branding kopi Vietnam lebih maju dibandingkan dengan rasa kopinya itu sendiri. Padahal warga Vietnam tidak menyukai kopi. Indonesia dengan kualitas kopi Robustanya memiliki peluang untuk mampu membranding seperti Vietnam. 
    "Ini merupakan sebuah peluang yang harus kita kejar jangan berpuas diri dengan kondisi sekarang tapi harus maju ke depan,"tegas Yunandar. 

    Ditambahkan sekretaris Fraksi PDIP DPRD Jabar ini,dengan momentum festival kopi ini. Maka ke depannya dibutuhkan suatu kolaborasi dan sinergi dari semua pihak agar kopi Jabar lebih dikenal di pasar global.

    "Kita harus memanfaatkan momentum ini bersama dan berkolaborasi untuk menjadi provinsi pertama di dunia sebagai penghasil kopi terbaik,"pungkasnya@2017

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet