• Dewan Jabar Minta Gubernur Segera Susun Janji Kampanye Dalam RPJMD

  • Berita  
  • 52 view  
  • 0 comments
  •  Bandung BEDAnews.com

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat secara resmi meminta gubernur dan wakil Gubernur Jawa Barat terpilih yang baru dilantik oleh Presiden RI  Rabu (5/9) kemarin  untuk segera menyusun janji-janji kampanyenya dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Jawa Barat.  

    Demikian dikatakan Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari, saat memimpin sidang paripurna Istimewa DPRD Jawa Barat dengan agenda penyampaian  pidato  visi misi Gubernur Jawa Barat masa jabatan 2018-2023. Yang berlangsung di Gedung DPRD Provinsi Jawa Barat Jl. Diponegoro 27 Bandung Kamis (6/9).

    “Janji-janji gubernur dan wakil gubernur terpilih dalam RPJMD  menjadi alat ukur apakah seluruh janji kampanye sudah terpenuhi dan menjadi ukuran bagi DPRD untuk melakukan pengawasan di legislatif,” Ujar Ineu.

    Karenanya Politisi PDI Perjuangan ini meminta gubernur dan wakil gubernur terpilih segera menyusun program unggulannya dalam RPJMD. Dalam peraturan setelah  tiga bulan menjabat harus sudah tersusun RPJMD dan beberapa program yang disampaikan termasuk yang masih menjadi prioritas Pemprov Jabar.

    Terakhir Ineu meminta Emil dan  Uu bisa melaksanakan tugas sesuai harapan masyarakat. Bisa bersinergi dan koordinasi langsung dengan legislatif. “Kami yakin hal tersebut akan mudah dilakukan karena keduanya berpengalaman di pemerintahan sewaktu menjabat jadi kepala daerah di tingkat pemerintah kota,” Ujar ineu.

    Hadir dalam Sidang Paripurna Istimewa tersebut  Moh Iriawan eks Pj Gubernur Jabar, Forkopimda (forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Jawa Barat dan undangan.@   

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet