• Dewan Prihatin Anggaran Infrastruktur Dipenggal Hingga 50 Persen

  • Berita  
  • 64 view  
  • 0 comments
  •   Bandung BEDAnews.com

    Komisi IV DPRD Provinsi Jawa barat yang membidangi masalah infrastruktur,  dalam pelaksanaan Anggaran dan Pendapatan Belanja Daerah Provinsi Jawa Barat. Prihatin dengan bergesernya  anggaran pembangunan  Infratsruktur  di jawa Barat untuk tahun anggaran 2019, hingga mencapai angka 50 Persen.

    Hal ini dikemukan Pimpinan Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat disela-sela Rapat kerja pembahasan KUA PPAS APBD Jawa Barat TA 2019 dengan sembilan mitra kerjanya. Di ruang rapat Komisi IV DPRD Jabar. Jl Dipoinegoro 27 Bandung.

    “Awalnya total anggaran semula Rp. 3,050 triliun tetapi bergeser angkanya turun jauh sekali di KUA PPAS menjadi hanya, 1,784 triliun.” Ujar Juru bicara dan Wakil Ketua  Komisi IV yang mendampingi Ketua Komisinya H. Ali Hasan dan sekretris Komisi Nia Purna Kania.

    Secara keseluruhan gambarannya seperti ini dari naskah yang diajukan P Gubernur saat itu dipegang Pa Pj (Pejabat Gubernur),  Kemudian di naskah KUA PPAS ada pergeseran dari draf RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) yang disampaikan sampaikan dengan resume yang dimasukan dalam KUA PPAS APBD 2019.

    Komisi Iv yang memiliki 9 meliputi: Pekerjaan Umum (Kebinamargaan, Pengairan, Tata Ruang dan Pemukiman), Perencanaan dan Pengendalian, Pembangunan Regional, Pengelolaan Pelabuhan Laut dan Udara Regional, Perhubungan dan Telekomunikasi, Pertambangan dan Energi, Perumahan Rakyat, Penelitian dan Pengembangan Daerah, Pengendalian dan Perlindungan Lingkungan Hidup.

    Kemudian artinya  angka Rp. 1,784 T itu hanya  58.5 Persen dari angka semula. Ini artinya ada pergeseran angka yang begitu besar.  Ini artinya ada PR yang begitu besar,  ada pekerjaan yang seharusnya dilakukan cukup banyak tetapi anggarannya tinggal 50 persen saja.@

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet