• Didi Ruswandi: Kota Bandung Baru Mengikuti Ajang IRSA

  • Berita  
  • 74 view  
  • 0 comments
  • SURABAYA, BEDAnews.com - Kota Bandung memang baru sekarang mengikuti ajang penghargaan Indonesia Road Safety Award (IRSA). Namun meski baru mengikuti, Kota Bandung memiliki potensi untuk meraih sejumlah penghargaan.

    Hal itu menurut Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung Didi Ruswandi, karena dalam aplikasi di Pemerintah Kota Bandung sudah banyak menjalankan Program Kampanye Keselamatan Pengguna Jalan.

    "Dalam aplikasi di Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung kita sudah banyak menjalankan Program Kampanye Keselamatan Pengguna Jalan," ungkap Didi Ruswandi usai penjurian, di Gedung Siola/Mal Pelayanan Publik Jalan Tunjungan no 1 Kota Surabaya, Jumat (5/10/2018).

    Didi juga menambahkan IRSA memang salah satu CSR (Corporate Social Responsibility) yang memotivasi pemerintah daerah untuk lebih menata Safety Road Program. Kota Bandung terpilih karena sudah banyak mengampanyekan keselamatan berkendara dan kampanye lainnya yang  berhubungan dengan pengguna jalan.

    "Intinya tujuan dari IRSA adalah untuk mendorong setiap pengguna jalam untuk  menciptakan situasi transportasi dan lalu lintas  yang aman. Termasuk juga infrastruktur pendukung yang  aman dan perilaku masyarakat yang menunjang keamanan dalam menggunakan jalan raya," jelas Didi.

    Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, dr Rita Verita mengatakan pada IRSA 2018 ini Kota Bandung bisa memperoleh sejumlah penghargaan. "Semoga bisa juara umum. Karena pada pilar ke 5 yaitu bidang kesehatan, Kota Bandung sudah lama menjalankannya,” tuturnya.

    Rita menambahkan, Kota Bandung adalah pelopor Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Korban Kecelakaan Lalu Lintas. Selain itu, Dinas Kesehatan Kota Bandung sudah juga mengalokasikan Patroli Terjadwal Ambulans setiap hari.

    "Kita sudah berjalan juga  ambulans motor, patroli ambulans terjadwal. Dari sisi sumber daya manusia ada 270 orang  relawan yang telah terlatih kegawat daruratan. Mereka dapat mengantisipasi kasus-kasus  kecelakaan yang terjadi di jalan serta dapat menekan angka kejadian pascakecelakaan dengan segera," papar Rita. (BD)

     

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet