• Doervoer Ajak Nyumbang Getih Daripada Guyang Getih

  • Berita  
  • 105 view  
  • 0 comments
  • Ciamis,BEDAnews

    “Dari pada kontak fisik saling adu jotos hingga bercucuran darah (guyang getih .Red) baiknya itu darah (getih. Red) disumbangin alis didonorkan buat membantu penderita thalasemia” ujar Ketua komunitas Doervoer, Rusna Apriatna alias Unya menjelaskan  Lewih Hade Nyumbang Getih daripada Guyang Getih (lebih bagus nyumbag darah dari pada bermandikan darah. Red) yang dijadikan selogan Komunitas ini di saban agenda baksos donor darah.

    Unya mengatakan komunitasnya menggelar baksos donor darah dilakukan secara rutin 3 kali dalam setahun semenjak tahun 2008 dengan tujuan agar terjalin  silaturahmi di intrernal pun dengan warga lainnya, “Baksos ini bertujuan masyarakat harus peduli terhadap para penderita thalasemia, kami punya inisiatif menggagas program pemerintah untuk penanggulangan kekurangan stok darah di PMI” ujar unya di sela baksos kepada BEDAnews.com di Bumi Galuh Jalan Jendral Sudirman, rabu (9/8/2017).  Masyarakat mengangap donor darah adalah tabu dan menakutkan, makanya anggapan tersebut diharapkan bisa  bisa hilang dan menjadi kebiasaan adalah alasan Doerveor melaksanakan Kegiatan secara rutin.

    Ruruntuk Jawara Ciamis ini pada kegiatan hari itu mengaku tidak bermuluk-muluk dengan targetan terhimpun jumlah labu darah, “Pada kegiatan yang sudah rata-rata normal di 120 labu, tidak kurang 120 labu mampu terhimpun, antusias pendaftar cukup banyak namun tidak semua bisa jadi pendonor lantaran terganjal faktor kondisi kesehatan calon pendonor” ujar Unya.

    Kegiatan hari itu sepertinya di dominasi dan usungan sosialisai balon Bupati pilkada 2018 (Herdiat) secara tegas Unya membantah, “Komunitas Doervoer dengan link Herdiat dan Yana Deputra sudah terjalin hubungan erat, harmonis selama ini bukan hanya menjelang atawa pasca pilkada, seperti pada kegiata keolahragaan. Kegiatan kali ini tidak ada unsur politis justru kami sengaja dalam giat ini relawan dari para pendukung balon yang lain bisa berbaur pada saat donor darah untuk kemanusiaan”. (abraham)

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet