• DPRD Jabar Jadi Sample Penilaian Lembaga Legislatif

  • Berita  
  • 50 view  
  • 0 comments
  •  Bandung BEDAnews.com

    DPRD Provinsi Jawa Barat dan DPRD Kota Cimahi dipilih kemendagri untuk dijadikan sebagai sample penelitian yang digunakan untuk membuat indikator bagaimana menilai dan mengevaluasi lembaga legislatif di seluruh Indonesia, baik ditingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

    Kedua Lembaga legislatif itu dipilih sebagai sample karena dinilai  termasuk lembaga perwakilan rakyat yang cukup matang dan mapan.

    “Penetapan sample sebagai  pusat penelitian untuk membuat indicator,  untuk mengukur bagaimana menilai dan mengevaluasi lembaga legislative di seluruh Indonesia, baik ditingkat provinsi maupun kabupaten/kota.” Sebagaimana dikatakan Kasubdit Wilayah III Direktorat Fasilitasi Kepala Daerah dan DPRD Kemendagri, Ramoth Sitompul, kepada waratawan di DPRD Jabar Jl. Diponegoro 27 Bandung.

    “Dipilihnya dua lembaga legislatif itu agar nanti bisa ditentukan mana DPRD percontohan yang bisa menjadi barometer DPRD se-Indonesia.”ujarnya.

    Untuk mendapatkan data dan informasi, Tim peneliti langsung mendatangi kantor DPRD dan mewawancari beberapa anggota dewan.

    “Ya, seperti hari ini kita mendatangi gedung DPRD Jabar dan gedung DPRD Kota Cimahi,” kata Ramoth

    Selain dari proses wawancara, Kemendari juga akan melakukan kajian untuk mematangkan indikator yang akan dipergunakan. “Nanti kita lihat mana point yang paling tinggi yang menjadi percontohan dan menjadi barometer bagi DPRD yang lain.” Pungkasnya,@

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet