• DPRD Jabar Pertanyakan Tanggungjawab Sumarecon atas Kerusakan Jalan

  • Berita  
  • 37 view  
  • 0 comments
  •  Bandung BEDAnews.com

    Komisi IV DPRD provinsi Jawa Barat mempertanyakan kontribusi atas lalu lalang kendaraan proyek PT Sumarecon yang telah mengakibatkan rusaknya jalan yang dikelola oleh pemprov jabar.

    Hal ini diungkapkan Wakil ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat Drs. Dadi Rohanady saat memantau serta melakukan monitoring pemeliharaan dan perbaikan jalur Parakanmuncang-Warung Simpang di Kab. Sumedang (8/11).

    Politisi Partai Gerindra Jabar ini           mempertanyakan kepada pihak Dinas Bina Marga dan Penataan ruang Jawa Barat yang  mendampingi komisi yang menangani infrastruktur ini.

    Menanggapi pertanyaan tersebut, Bina Marga menjelaskan pihaknya telah berulangkali mengirimkan surat kepada PT Sumarecon namun sampai saat ini belum ada tanggapan.

    Sementara mengenai pemantauan yang dilakukannya atas perbaikan jalur tersebut dinilainya, dilaksanakan cukup baik meskipun di beberapa titik masih ada yang harus disempurnakan.

    Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat menjelaskan bahwa untuk perbaikan jalan tersebut memang ada kendala yang dihadapi yaitu jalur tersebut merupakan jalur alternatif yang padat dan ramai, serta terdapat pasar yang mengakibatkan kemacetan cukup padat serta banyaknya preman sehingga perlu pendekatan khusus.

    Jalur Parakanmuncang awalnya merupakan jalan kabupaten yang kemudian diambil oleh Pemprov Jabar sehingga kewenangan pemeliharaan dan perbaikan berada di Pemprov Jabar. Perbaikan jalur Parakanmuncang sendiri menurut penjelasan Bina Marga berasal dari APBD TA 2017 sepanjang 2 kilometer@hermantz

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet