• Fathan Subchi: Paguyuban Semakin Bersatu Untuk Berkarya Demi Demak

  • Berita  
  • 196 view  
  • 0 comments
  • Jakarta, BEDAnews.com

    Anggota Paguyuban Demak se-Jakarta dan sekitarnya diminta merapatkan barisan untuk berkontribusi pada pembangunan daerah. Pasalnya, paguyuban warga perantau ini sudah tertinggal jauh oleh daerah lainnya, untuk itu berkonsentrasi mengejar ketinggalan.

    Pendapat itu diungkapkan oleh Ketua Umum Terpilih Paguyuban Demak se-Jabodetabek, Fathan Subchi pada acara musyawarah besar (Mubes) di Anjungan Jawa Tengah, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur, Minggu (30/07/17).

    “Kita harus bisa membangkitkan kembali Demak sebagai tujuan wisata religi,” tambah Fathan yang juga anggota Komisi V DPR-RI dari Fraksi PKB.

    Menurutnya, anggota paguyuban harus mampu bersama-sama pemerintah daerah setempat membangkitkan masa kejayaan Demak sebagai wilayah kerajaan Islam. “Demak juga dikenal dengan salah satu produk pertanian yakni blimbing demak. Selain itu, hasil perikananan laut juga sudah masuk kelas internasional. Contohnya, rajungan Demak sudah diekspor ke Jepang sebagai komoditi berkelas,” papar Fathan didampingi Ida Mahmudah anggota DPRD DKI, Ketua DPRD Demak Nurul Muttaqin, dan sejumlah tokoh lain.

    Mubes paguyuban yang dihadiri ribuan anggota warga perantau asal Demak, Jawa Tengah, selain memilih ketua paguyuban periode 2017-2022 juga sekaligus sebagai ajang silaturahmi halal bihalal. Fathan secara aklamasi terpilih sebagai ketua umum untuk masa lima tahun ke depan.

    Anggota Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta meminta agar paguyuban semakin bersatu untuk berkarya demi Demak. “Kita tertinggal jauh dari Jepara. Kita harus bangkit,” ujarnya.

    Sedangkan ketua DPRD Demak mengharapkan seluruh anggota meski sudah lama merantau di Jakarta dan sekitarnya. “Namun jangan lupakan kampung halaman. Sumbangkan tenaga dan pikiran kita semua untuk pembangunan Kabupaten Demak.

    Menurutnya, banyak keturunan Demak yang sukses di Jakarta sehingga mereka diharapkan sumbangsihnya. (MR)

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet