• FKPPI Jawa Barat Laporkan Robertus Robert Ke Polda Jabar

  • Berita  
  • 0 comments
  •   Bandung BEDAnews.com

    Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI - Polri (KB FKPPI) Jawa Barat, Kamis(14/3) melakukan aksi damai di kantor Sekretariat FKPPI Jabar Jl Banda Bandung.

    Aksi damai ini dilakukan sekaligus untuk melaporkan Robertus Robert, aktivis HAM yang sekaligus dosen UNJ ini ke Polda Jabar dalam kasus dugaan penghinaan/pelecehan kepada TNI untuk segera dituntaskan secara hukum.

    Ketua Umum FKPPI Jawa Barat yang juga Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana dalam orasinya menyatakan, selaku putra-putri Purnawirawan TNI Polri dan sebagai generasi penerus bangsa bahwa apa yang yang disampaikan DR Robertus Robert dalam aksi Kamisan, 28 Pebruari 2019 lalu telah menyakiti hati kami secara mendalam.

    Kemerdekaan yang telah diraih oleh bangsa Indonesia telah dibayar mahal oleh patriot-patriot bangsa Indonesia baik mereka yang masih hidup maupun yang telah tiada. Mereka itu adalah orang tua kami, ayah dan bunda tercinta kami. Dengan pelecehan yang dilakukan Robertus Robert sangat menyakiti hati kami,

    Dalam orasi Robertus Robert disebutkan bahwa ABRI tidak berguna, makan dan naik kereta api tidak bayar. Nyanyian atau Yel-yel yang dilontarkan Robertus kami anggap sudah menghina dan melecehkan serta melampau batas terhadap institusi TNI-Polri. Padahal, sejak reformasi, institusi TNI-Polri telah melakukan reformasi total dengan meninggalkan peran Dwi Fungsi ABRI sebagaimana yang diinginkan dalam reformasi 1998, kata Yana.

    Dalam laporannya ke Polda Jabar. Yana meminta agar kasus hukum tetap dilaksanakan. Robertus Robert harus meminta maaf di Media Cetak Nasional selama 7 hari berturut-turut di 10 media cetak nasional.@her

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet