• FPDIP Soroti Rencana Pemindahan Kantor Dinas PMPTSP Jabar

  • Berita  
  • 45 view  
  • 0 comments
  • Bandung BEDAnews.com

    Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jawa Barat dengan agenda pandangan Fraksi-fraksi  terhadap rancangan APBD Jabar tahun anggaran 2018, tidak semata hanya menyoroti urusan anggaran yang diusulkan oleh Eksekutif ke DPRD, tetapi juga kebijakan yang dinilai legislative kontraproduktif.

    Seperti yang disampaikan Fraksi PDI Perjuangan terhadap kebijakan Gubernur yang merencanakan pemindahan  Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (Dinas PMPTSP) yang terletak di Jalan Sumatera ke Gedung yang kini masih ditempati Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM/Badan Diklat Jabar).jalan Windu No 26 Bandung.

    Pandangan Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jabar yang dibacakan oleh Bambang Mujiharto ini, meminta Gubernur Ahmad Haryawan untuk mengkaji ulang dan menunda perpindahan tersebut.       

    FPDIP menilai. “Keberadaan kantor BPSDM di jalan Windu no 26 Bandung yang sudah mendapatkan Akredasi ‘A” dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) harus tetap dijaga integritasnya. kurang pas kalau dipindahkan ke jalan Cipageran-Cimahi (eks rumah dinas Anggota DPRD Jabar).

    Fraksi Pimpinan Waras Wasisto ini menegaskan.  Walaupun Dinas PMPTSP hanya menempati sebagian ruangan di BPSDM, namun, pasti dapat mengganggu kinerja OPD PBSDM. Untuk itu, seharusnya memindahkan kantor Dinas PMPTSP kekantor yang lebih layak.

    Gubernur  diminta untuk meninjau ulang kebijakan tersebut, dengan alternative lain yaitu ke gedung /lahan kosong milik pemprov Jabar yang lebih representative.

    Namun, apabila perpindahan kantor tersebut tetap dipaksakan pada tahun 2017 ini, maka hal tersebut sangat tidak efektif sekali.

    Sikap pemprov dinilai, menyelesaikan masalah dengan menimbulkan masalah baru. Dalam artian menyeselaikan masalah Dinas PMPTSP dengan menimbulkan masalah di BPSDM.

    Hal senada juga disampaikan Fraksi Nasdem –Hanura yang menyarankan masih ada lokasi lain yang dimiliki pemerintah daerah Jabar yang lebih sesuai dengan kebutuhan untuk kantor Dinas PMPTSP.@

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet