• FPKB DPRD Jabar Soroti Ketimpangan Sosial Ekonomi

  • Berita  
  • 45 view  
  • 0 comments
  • Bandung BEDAnews.com

    Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPRD Provinsi Jawa Barat dalam menanggapi rancangan peraturan daerah tentang RAPBD Jabar tahun 2018 pada sidang paripurna DPRD jabar Senin (2/9). Menyoroti masalah ketimpangan sosial-ekonomi yang terjadi  di beberapa daerah di Jawa Barat, Fraksi yang diketuai Oleh DR. H. Iemas Masithoh ini mencatat ketimpangan sosial ekonomi masih tersebar di 27 Kota/Kabupaten di Jawa Barat.

    H. Oleh Soleh yang membacakan Pandangan Fraksi PKB menyebutkan, PKB mencatat ketimpangan sosial ekonomi masih tersebar di 27 Kota/Kabupaten di Jawa Barat, khususnya di Jabar Selatan.

    Diungkapkan,  PKB menilai ketimpangan sosial ekonomi yang terjadi disebabkan belum meratanya pembangunan di Provinsi Jawa Barat. Terutama yang menyangkut infrastruktur pokok, seperti halnya infrastruktur jalan maupun infrastruktur pelayanan dasar masyarakat, terutama kesehatan dan pendidikan.

    “Kami dari PKB meminta agar Pemerintah Provinsi Jawa Barat lebih memperhatikan ketimpangan sosial-ekonomi, khususnya di

    wilayah Jabar Selatan,” Sebutnya.

    Lebih jauh FPKB DPRD Jabar mengungkapkan,  khususnya di bidang kesehatan dinilai sudah sepatutnya agar Pemerintah Provinsi Jawa Barat memenuhi kebutuhan tenaga medis yang profesional dan membangun rumah sakit tipe B di tiap-tiap korwil. Pasalnya,  rumah sakit yang saat ini sudah ada kerap over load. Alhasil pelayananya pun terganggu

    Halng jadi sorotan PKB adalah urusan pembangunan jalan tol. “Dan untuk mempermudah akses mobilitas masyarakat, PKB juga mengusulkan agar pembangunan Tol Cigatas (Cileunyi-Garut-Tasikmalaya) bisa segera direalisasikan di tahun 2018 mendatang,” ujarnya.@

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet