• Gara-gara Salah Mantri, Pinjaman KUR Berubah jadi Pinjaman Umum

  • Berita  
  • 66151 view  
  • 58 comments
  • Garut, BEDAnews

    Maksud hati ingin meminjam uang ke BRI dengan bungan rendah, namun apa daya pinjaman yang didapat malah pinjaman umum yang nilai bunganya sama saja dengan rentenir, walau jangka waktu pembayarannya dua tahun.

    Hal itu dialami Er (33 thn) warga desa Cihuni kecamatan Pangatikan, Er sendiri meminjam ke BRI karena tergiur dengan program KUR yang berbunga rendah serta tanpa harus menggunakan agunan/jaminan untuk meminjam yang didapat oleh adiknya.

    Awal Maret 2012, Er mendatangi BRI Cabang Wanaraja yang terletak di Jalan Raya Wanaraja Garut. Pertama datang sendiri, Er langsung dilayani oleh seorang customer service yang katanya bagian pinjaman.  

     

    Kemudian setelah menceritakan maksud dan tujuan untuk meminjam uang dari program KUR, sang Customer service pun berjanji akan ada survey ke rumah Er. Namun setelah hampir 3 minggu menunggu, surveyor pun tidak muncul ke rumah Er, barulah setelah Er datang lagi ke BRI, sebulan kemudian surveyor dari BRI tersebut dating.

    Setelah memberikan penjelasan mengenai pinjaman, surveyor BRI tersebut meminta jaminan dari Er, walapun sedikit bingung Er akhirnya memberikan jaminan berupa BPKB motor tahun 80 miliknya. Setahu Er untuk pinjaman KUR, BRI biasanya tidak meminta jaminan apapun.

    Akhirnya akhir Maret 2012 pinjaman tersebut turun, nilainya Rp. 3 juta yang harus dibayar selama dua tahun dengan bunga Rp. 1,4 juta (Bunga KUR hanya Rp. 750 ribu), bayaran perbulannya sendiri sebesar Rp. 285.000 per bulan.

    Salah seorang karyawan BRI yang melayani Er menyatakan, program KUR sedang di stop serta tanpa menjelaskan bentuk pinjaman tersebut pinjaman apa. Karena sedang membutuhkan, akhirnya Er pun menerima uang tersebut.

    Atas yang menimpa Er tersebut, wartawan melakukan konfirmasi ke Kantor BRI Garut yang terletak di Jalan Ahmad Yani, karena kepala BRI sedang sibuk, maka wartawan diterima oleh Kamal bagian humas BRI, oleh Kamal sendiri wartawan dipertemukan dengan Elli, kabag AMBM BRI Garut, atas saran Elli, akhirnya wartawan menemui kepala Cabang BRI Wanaraja Dadang.

    Dalam penjelasannya, Dadang mengungkapkan bahwa pada saat Er melakukan pinjaman ke BRI Wanaraja, saat itu mantri KUR BRI Wanaraja sedang mengikuti kegiatan pelatihan selama 1 bulan, sehingga Er diterima oleh mantri pinjaman umum, makanya pinjaman yang turun pun berbentuk pinjaman umum, namun untuk sekarang mantri KUR tersebut telah masuk kembali, sehingga pelayanan untuk pinjaman KUR dapat dilakukan.

    Salah seorang nasabah KUR BRI menyatakan keheranannya atas kasus ini, "Masa hanya gara gara mantri saja, bentuk pinjaman jadi berubah seenak hati, itupun tanpa penjelasan yang lengkap kepada calon peminjam, seharusnya Bank sekelas BRI manajemennya tidak seperti ini, payah sekali, kamseupay." ungkapnya dengan nada tinggi. (Yuyus)

    Comments

    SAPRIADI | 2017-04-13 12:18:39

    Knp pas saya mau pindah dari kur ke umum kok susah kata nya sy ttp d kur tlong pnjelasan nya

    SAPRIADI | 2017-04-13 12:18:38

    Knp pas saya mau pindah dari kur ke umum kok susah kata nya sy ttp d kur tlong pnjelasan nya

    santo | 2017-02-08 12:17:52

    waaah...
    kUR lama cair dana nya..
    php doang mngkin

    blentung | 2016-07-21 16:25:20

    semua perbankkan itu ga ada yang bagus .kacau balau.

    sarbini | 2016-07-01 00:09:35

    Yg btul ni

    surti | 2016-03-10 00:01:34

    Qlo ngajuin kur bwt bisnis online tnpa jaminan kira2 di acc gk y?

    ismaji | 2016-02-13 05:49:02

    Sy mo tanya nich..
    Sy punya motor/bpkb motor beat th 2013..bisa g sy mngajukan KUR dg jminan bpkb trsebut??

    ismaji | 2016-02-13 05:47:24

    Sy mo tanya nich..
    Sy punya motor/bpkb motor beat th 2013..bisa g sy mngajukan KUR dg jminan bpkb trsebut??

    Denis Bradford | 2015-11-02 21:41:39

    Apakah Anda membutuhkan pinjaman? jika demikian silahkan hubungi kami melalui: (denisbradfordloansevice@gmail.com)

    alimin muhammad | 2015-06-19 05:24:06

    Halo

    Aku Mr Alimin Muhammad pemberi pinjaman pinjaman muslin, saya
    CEO Alimin MUHAMMAD PERUSAHAAN PINJAMAN kami menawarkan pinjaman pribadi dan bisnis untuk mereka yang membutuhkan pinjaman aman tanpa penundaan
    Kami adalah 100% stres jaminan bebas pada tingkat bunga 3% HUBUNGI KAMI VIA aliminmuhammadloancompany@gmail.com
    Dan mendapatkan pinjaman Anda hari ini tanpa stres
    aliminmuhammadloancompany@gmail.com

    Loan Firm | 2015-06-13 01:56:42

    Apakah Anda mencari pinjaman Bisnis, pinjaman pribadi, pinjaman rumah, kredit mobil, pinjaman mahasiswa, hutang konsolidasi, tanpa jaminan pinjaman, modal ventura, dll... Atau Anda ditolak pinjaman oleh bank atau lembaga keuangan untuk satu atau lebih reasons. Anda di tempat yang tepat untuk solusi pinjaman Anda! Saya seorang pemberi pinjaman pribadi, saya memberikan pinjaman kepada perusahaan dan individu di tingkat bunga yang rendah dan terjangkau sebesar 2%. Bunga. Silahkan hubungi kami via email officialworldwideloanenterprice@asia.com

    angelo | 2015-05-21 18:41:54

    Halo,
    Hal ini untuk memberitahukan kepada masyarakat umum bahwa Mr Angelo Colaneri, pemberi pinjaman pinjaman swasta memiliki membuka peluang keuangan untuk semua orang yang membutuhkan bantuan keuangan. Kami memberikan pinjaman dengan bunga 2% kepada individu, perusahaan dan perusahaan di bawah syarat dan kondisi yang jelas dan dimengerti. hubungi kami hari ini melalui e-mail di: (colaneri007@gmail.com)

    Griffin park | 2015-05-20 17:50:00

    Cepat sekarang karena ini mungkin kesempatan terakhir Anda karena saya di sini untuk membantu orang-orang yang telah ditipu sebelum dan membuktikan kepada mereka bahwa saya seorang pemberi pinjaman kredit asli dan saya dari Amerika tapi aku tinggal di Rusia dan saya memberikan pinjaman tanpa delay. email jika Anda tertarik sekarang: griffinparkinternationalloan@gmail.com

    okowa | 2015-05-20 13:53:50

    Halo,
    Hal ini untuk memberitahukan kepada masyarakat umum bahwa Nyonya Grace Okowa, pemberi pinjaman pinjaman swasta memiliki membuka peluang keuangan untuk semua orang yang membutuhkan bantuan keuangan. Kami memberikan pinjaman dengan bunga 2% kepada individu, perusahaan dan perusahaan di bawah syarat dan kondisi yang jelas dan dimengerti. hubungi kami hari ini melalui e-mail di: (embassyloanfirm@gmail.com)

    Jean | 2015-05-13 10:04:33

    Apakah Anda mencari pinjaman untuk memberdayakan bisnis Anda? pinjaman pribadi, pinjaman mahasiswa, pinjaman mobil, pinjaman rumah, pinjaman konsolidasi utang, pinjaman tanpa jaminan, modal ventura, dll .... atau yang Anda menolak pinjaman oleh bank atau lembaga keuangan untuk satu atau lebih reasons.You berada di tempat yang tepat untuk solusi pinjaman Anda! Saya seorang pemberi pinjaman pribadi, saya memberikan pinjaman kepada kedua perusahaan yang tinggi dan yang akan datang dan individu swasta di 2%. Tujuan. Silahkan hubungi kami melalui

    Email: moonlightfinancialloan@gmail.com
    terima kasih,
    Mrs Jean Nikolich.

    Jean | 2015-05-13 10:04:06

    Apakah Anda mencari pinjaman untuk memberdayakan bisnis Anda? pinjaman pribadi, pinjaman mahasiswa, pinjaman mobil, pinjaman rumah, pinjaman konsolidasi utang, pinjaman tanpa jaminan, modal ventura, dll .... atau yang Anda menolak pinjaman oleh bank atau lembaga keuangan untuk satu atau lebih reasons.You berada di tempat yang tepat untuk solusi pinjaman Anda! Saya seorang pemberi pinjaman pribadi, saya memberikan pinjaman kepada kedua perusahaan yang tinggi dan yang akan datang dan individu swasta di 2%. Tujuan. Silahkan hubungi kami melalui

    Email: moonlightfinancialloan@gmail.com
    terima kasih,
    Mrs Jean Nikolich.

    Grant Loan Scheme | 2015-05-07 17:26:31

    Apakah Anda membutuhkan pinjaman? Apakah Anda ingin menjadi stabil secara finansial? Atau apakah Anda ingin memperluas bisnis Anda? Kami menawarkan pinjaman perusahaan, kredit mobil, pinjaman bisnis, dan pinjaman pribadi pada tingkat bunga yang sangat berkurang dari 3% dengan durasi nyaman yang dinegosiasikan. Penawaran ini terbuka untuk semua yang akan mampu untuk membayar kembali pada waktunya. Mohon kembali kepada kami jika berminat dengan email ini; grantloanscheme@gmail.com

    MENGISI FORMULIR DI BAWAH

    Nama penuh ...
    Alamat Kontak ...
    Umur ...
    Nomor Telepon ...
    Status Pernikahan ...
    Seks ...
    Pekerjaan ...
    posisi ...
    pendapatan bulanan ...
    Jumlah Pinjaman ...
    Tujuan untuk pinjaman ...
    durasi ...
    Negara ...

    Mrs Tina Johnson
    email; grantloanscheme@gmail.com

    widia | 2015-04-27 03:37:06

    Saya melakukan pinjaman kur bri di kantor unit bri ciracas sebesar 15 juta rupiah lewat petugas bri yang ditunjuk saudari yenni yaitu saudara ari. Namun pinjaman ini bukan saya sendiri yang memakai melainkan dipinjam saudari yenni yunita mantri briguna bri unit ciracas. Adapapun pinjaman ini tanpa melalui jalan survei dan langsung disetujui namun pada perjalanan
    saudari yenni tidak mengembalikan uang yg kami pinjam bersama dengan nama saya di bri. Saya sudah mengingatkan agar saudari yenni mengembalikan dan terpaksa saya harus menempuh jalur hukum Sebab dana tersebut juga ditengarai untuk mengugurkan kandungan saudari yenni hasil hubungan gelap dengan pacarnya ini pun bukan kali pertama dimana ibu yenni meminjam untuk mengugurkan kandungan dimana sudah terjadi 3 kali bahkan lebih mengugurkan kandungan. meski saya pun akan terkena
    akibatnya. Namun jika saya harus melunasi sendiri saya tidak mampu. Adapun data Saudari yenni yunita mantri bri kantor unit ciracas dan nomor Rekening pinjaman 0949.01.008078.10.0 an widia dwimurti untuk mengecek kebenaran tersebut. Sungguh saya kecewa dengab tanggapan bri yang terkesan membiarkan kasus ini berlarut larut. Dan saudari yenni malah berbalik mengancam saya. Dan belum ada tindakan tegas dari pejabat bri baik kepala unit dan cabang.

    jane | 2015-04-25 18:23:31

    Halo, saya Mrs Jane Alison, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang memberikan pinjaman kesempatan seumur hidup. Apakah Anda memerlukan pinjaman mendesak untuk melunasi hutang-hutang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman modal untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek? mencari lagi karena kami di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi di bisnis di tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang handal dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini via email di: (saintsloancompany@gmail.com)

    jane | 2015-04-25 18:15:19

    Halo, saya Mrs Jane Alison, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang memberikan pinjaman kesempatan seumur hidup. Apakah Anda memerlukan pinjaman mendesak untuk melunasi hutang-hutang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman modal untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek? mencari lagi karena kami di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi di bisnis di tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang handal dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini via email di: (saintsloancompany@gmail.com)

    Grant Loan Scheme | 2015-03-23 23:27:13

    Apakah Anda membutuhkan pinjaman? Apakah Anda ingin menjadi stabil secara finansial? Atau apakah Anda ingin memperluas bisnis Anda? Kami menawarkan pinjaman perusahaan, kredit mobil, kredit usaha, dan pinjaman pribadi pada tingkat bunga yang sangat berkurang dari 3% dengan durasi nyaman yang bisa dinegosiasikan. Penawaran ini terbuka untuk semua yang akan mampu membayar kembali pada waktunya. Mohon kembali kepada kami jika berminat dengan email ini; grantloanscheme@gmail.com

    MENGISI FORMULIR DI BAWAH

    Nama lengkap ...
    Kontak Alamat ...
    Umur ...
    Nomor Telepon ...
    Status Perkawinan ...
    Hubungan Seks ...
    Pekerjaan ...
    Posisi ...
    pendapatan bulanan ...
    Jumlah pinjaman ...
    Tujuan untuk pinjaman ...
    lama waktu ...
    Negara ...

    Mrs Tina Johnson
    email; grantloanscheme@gmail.com

    Mrs. Russell George | 2015-03-10 07:11:21

    Apakah anda pernah ditolak oleh bank atau lembaga kredit pinjaman untuk melunasi hutang atau tagihan sekaligus, atau ingin menjadi seorang pengusaha dengan mendirikan bahwa bisnis mimpi, atau mensponsori kontrak dan proyek. Ibu Russell George pinjaman Yayasan saat memberikan pinjaman sebesar 100.000.000,00 EURO kepada individu, perusahaan dan bekerja sama organisasi per tahunan dengan suku bunga terjangkau hanya 2%. Kami mampu untuk memberikan Anda pinjaman yang membantu Anda keluar dari kesulitan keuangan. Berikut adalah kesempatan besar untuk membuat impian Anda menjadi kenyataan. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi kami di Mrs Russell perusahaan pinjaman George atau hubungi kami melalui email: russellgeorgeloanfoundation@gmail.com. Kami berkomitmen dalam membuat impian Anda menjadi kenyataan dengan jaminan dan pelayanan yang transparan. Berharap Anda semua yang terbaik.

    Rebecca | 2015-02-26 05:59:23

    Kami adalah organisasi yang dibentuk untuk membantu orang yang membutuhkan
    bantuan, seperti bantuan keuangan. Jadi, jika Anda akan melalui keuangan
    masalah jika Anda memiliki kekacauan finansial dan Anda perlu dana untuk
    memulai bisnis Anda sendiri, atau Anda membutuhkan pinjaman untuk melunasi hutang atau membayar
    tagihan, memulai bisnis yang baik, atau Anda merasa sulit
    mendapatkan pinjaman modal dari bank lokal, hubungi kami hari ini melalui e - email
    rebeccawilliamsloanfirm@gmail.com
     "Jadi, jangan biarkan kesempatan ini berlalu begitu saja,
    Anda disarankan untuk mengisi dan mengembalikan rincian di bawah ini ..

    Nama Anda: ______________________
    Alamat Anda: ____________________
    Negara Anda: ____________________
    Tugas Anda: __________________
    Jumlah pinjaman yang dibutuhkan: ______________
    Jangka waktu pinjaman: ____________________
    Penghasilan bulanan: __________________
    Nomor Handphone: ________________
    Apakah Anda mengajukan pinjaman sebelumnya: ________________
    Jika Anda telah mengajukan pinjaman sebelumnya, di mana Anda diperlakukan dengan jujur? ...

    Bertindak cepat dan keluar dari tekanan keuangan, berantakan, dan tantangan
    hubungi RebeccaWilliamsLoanFirm hari ini melalui e - mail:
    rebeccawilliamsloanfirm@gmail.com

    Joyce | 2015-02-24 04:39:28

    Apakah Anda berpikir untuk mendapatkan bantuan keuangan Anda serius membutuhkan pinjaman mendesak, Apakah Anda berpikir untuk memulai bisnis Anda sendiri, Anda berada di utang, ini adalah kesempatan Anda untuk mencapai keinginan Anda, karena kami menawarkan pinjaman pribadi, pinjaman bisnis, dan bisnis pinjaman, dan segala macam suku bunga kredit dari 2% .HURRAY, Hal ini hampir akhir tahun ini, dan kami JoyceRolandLoanCompany, kami menjamin semua pelanggan berharga kami bahwa mereka akan menerima semua setiap pinjaman dan pada tahun baru ini dengan senyum di wajah mereka.
    Untuk informasi lebih lanjut hubungi kami sekarang melalui e-mail joycerolandloancompany@gmail.com


    Informasi Peminjam:

    Nama Lengkap: _______________
    Negara: __________________
    Jenis Kelamin: ______________________
    Umur: ______________________
    Jumlah pinjaman yang dibutuhkan: _______
    Panjang Pinjaman: ____________
    Pinjaman Tujuan: _____________
    Nomor Cell Phone: ________
    Mengerti bahasa Inggris: ________

    JoyceRolandLoanCompany

    AHMED | 2015-02-21 06:08:14

    Halo Setiap Satu, nama saya Baktiono Ahmad Dari Indonesia, aku cepat-cepat ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan semua Indonesia yang mencari pinjaman di internet sangat berhati-hati untuk tidak jatuh di tangan scammers dan fraudstars, ada banyak pemberi pinjaman kredit palsu di sini di internet dan beberapa dari mereka adalah asli, saya ingin geser kesaksian tentang bagaimana Tuhan mengarahkan saya untuk pemberi pinjaman pinjaman Legit dan nyata yang telah mengubah hidup saya dari rumput rahmat, setelah saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman kredit di sini di internt, saya kehilangan begitu banyak uang dengan membayar biaya pendaftaran, isurance, pajak, dan setelah pembayaran saya masih tidak mendapatkan pinjaman saya. Setelah berbulan-bulan mencoba untuk mendapatkan pinjaman di internet dan scammed sejumlah pelukan uang tanpa mendapatkan pinjaman dari perusahaan mereka sehingga saya menjadi begitu putus asa dalam mendapatkan pinjaman dari pemberi pinjaman kredit legit secara online yang tidak akan menambah rasa sakit saya , maka saya memutuskan untuk menghubungi seorang teman saya yang baru-baru mendapat pinjaman online, kita bahas tentang masalah dan kesimpulan kami dia mengatakan kepada saya tentang Wanita yang disebut Mrs Jeanne Roland yang merupakan CEO dari Jeanne Roland Perusahaan Kredit. Jadi saya diterapkan untuk jumlah pinjaman (Rp320,000,000) dengan tingkat bunga rendah dari 2%, sehingga pinjaman tersebut disetujui dengan mudah tanpa stres dan semua persiapan di mana dibuat mengenai transfer kredit dan dalam waktu kurang dari 24 jam setelah pendaftaran pinjaman adalah disetorkan ke bank saya. Jadi saya ingin saran salah satu membutuhkan pinjaman untuk cepat menghubungi dia sekarang emailnya di jeanne.loanfirm@gmail.com atau jeanne.loanfirm@financier.com. Dia tidak tahu bahwa saya melakukan ini saya berdoa agar Tuhan akan memberkatinya untuk hal yang baik yang telah dilakukan dalam hidup saya. Anda juga dapat menghubungi saya di baktionoahmad@gmail.com untuk info lebih lanjut.

    zulfi | 2015-02-09 11:42:06

    Mau tanya ni,sy skrg lg kredit diKur,ms berjalan 7 kali selama 2 th..kira2 bisa g ngajuin lg?

    Siti rahmayani | 2015-02-05 19:40:11

    analystbri_kur@yahoo.co.id
    penipu kur saya sdah bnyak pengeluaran uang! Tadi kata nya byar admin 517rb . Terus suruh byar uang pajak 320rb trus byar lagi 1jt buat byar surat dokumen! Tapi tdk dksh uang pnjamannya!!

    | 2015-02-05 19:24:20

    analystbri_kur@yahoo.co.id
    saya sama sekali tidak dikasih pinjaman. Malah saya ditipu byaar admin 517rb . Byar uang pajak 320rb byar surat dokumen 1jt tapi tdk dksh pnjam uang sama saya!!

    isman | 2015-02-02 17:52:21

    sya pnya jaminan punya usaha tp tetep aja ga bisa cair...sering mondar mandir ke smua unit BRI tetep aja penolakan yg sya dapet...HEBAT ga tuh sya..!!!
    tp sya tetep bersyukur kpd Allah mungkin ada hikmah dibalik smua penolakan itu

    syafriyono | 2015-02-02 17:09:12

    as..wahai sahabat.perlu kita ingat,bahwa setiap tindakan yg dilakukan di perbank an itu,haruslah sesuai aturan yg ada.jika terkendala,kita koreksi diri aja.apakah ada kita bermasalah dengan yg lain.
    Karyawan gak bisa gitu aja meminjamkan dana,tanpa deal/ tanda tangan dari bosnya.janganlah kita salahkan karyawan atau banknya.
    Untung ada dana kurs,kalau tidak gimana?ayo...
    Kita berpikiran positif aja ya,agar amarahnya gak membara.
    Pengalaman saya ne ya:
    *saya mendapat pinjaman 5 jt dgn jaminan BPKB motor supra x 125 th 2012.itu pun jauh dari permintaan saya,awalnya saya pinjam 10 jt.tp hanya dapat 5 jt.itu pun selesai dalam kurung waktu 1 bulan.tp saya iklas dan redo.
    *setelah berjalan 4 kali,motor saya dicuri orang dan sudah melapor ke pihak yg berwajib.tpi saya tetap bayar sampe sekarang.kenapa?karena hutang haruslah di bayar.bukan karena motor,tapi karena pinjaman kita.alias sadar diri aja.gitu sobat.

    Jangan emosi lagi ya..ingat,kita harus koreksi diri kita.
    Wasalam

    rita handayani | 2015-01-31 23:37:31

    katanya kredit kur bri mudah,saya ngajuin udah pake agunanan bpkb aja ga pernah ada konfirmasi lg, kseljuga katanya ngebantu tapi apa buktinya....

    Danang | 2015-01-30 19:03:10

    Kmaren maen ke bri mau mengajukan kur syarat2 lngkap jaminan bpkp.apkh bpkp asli jga d lmpirkn sblm d survey

    luciana | 2015-01-25 16:38:33

    Moshi Moshi!
    Kami adalah perusahaan pinjaman yang memberikan pinjaman cepat ke bisnis pria dan wanita, kami juga berikan kepada siswa yang membutuhkan bantuan finaicial. Kami memberikan pinjaman kami keluar sebesar 2% minat. Anda dapat menghubungi kami di
    Email: lucianaloancompany@gmail.com

    Mr Mike | 2015-01-16 11:37:10

    Halo, saya Mr. Mike Sanchez, The CEO Sanchez Pinjaman Dan Pajak Perusahaan dan pemberi pinjaman kredit swasta yang memberikan pinjaman, komersial dan pribadi dengan tingkat bunga minimum serendah 2% dalam waktu 1 tahun sampai 20 tahun periode durasi pembayaran untuk setiap tempat di dunia. Kami diasuransikan dengan baik dan keamanan maksimum adalah prioritas kami. Kami menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan diandalkan dan siap untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui email: sanchezloanandtaxcompany@gmail.com

    denis | 2015-01-05 14:10:57

    Maaf untuk kur itu nasabah banyak yg salah mengartikan dana kur itu dari pemerintah, pdhl dana trsbt dana bri, jd dalam penyaluran kur bri menerapkan sistem kehati-hatian....pinjaman 20jt itu seperti kecil, tp tanggung jawab buat mantri kur besar...apa memang mantri kur tidak takut mmberikan kredit sebesar itu ke nasabah tanpa agunan? Pdhl kdepannya kredit tsb tanggung jwb mantri?

    Abas Permana | 2014-12-21 22:29:01

    Pada bl.Sept 2014 istri saya ditawari KUR oleh petugas BRI unit Cimahi Kota. Setelah memenuhi persyaratan dan menunggu seminggu, petugas BRI melakukan survey. Tiga hari kemudian petugas tsb menelepon kami bahwa kredit sudah bisa cair. Alhamdulilah kami menerima KUR sebesar 10 juta dengan cicilan Rp. 381.800,-/bulan untuk jangka waktu 3 tahun. Saat ini program KUR berubah. Pinjaman maksimal hanya 25 juta. Sebelumnya maks 200 juta. Itu pengalaman kami.

    BRIKORE | 2014-12-12 19:44:58

    janggal

    edinurchotami | 2014-12-09 20:18:34

    Saya dr wonogiri,solo,jateng.
    Saya mengajukan KUR d cabang bri giriwono.tetapi tetap saja menggunakan agunan?
    Sebenarnya programnya gmn sih?mohon penjelasannya.
    Trimakasih.

    PRINSIP PEMBERIAN KREDIT | 2014-12-04 01:05:18

    Dalam pemberian kredit, ada 5 hal yang dinilai(Konsep 5C) yaitu Character (karakter), Capacity(kemampuan mengembalikan utang), Collateral(jaminan), Capital (modal), dan Condition(situasi dan kondisi). Bagi orang bank, nasabah yang memenuhi criteria 5C adalah orang yang sempurna untuk mendapatkan Pembiayaan. Bank melihat orang yang mempunyai karakter kuat, baik dan jujur, kemampuan mengembalikan uang, jaminan yang berharga, modal yang kuat, dan kondisi perekonomian yang aman bagaikan melihat sebuah mutiara. Orang seperti ini adalah nasabah potensial untuk diajak bekerja sama atau orang yang layak mendapatkan penyaluran kredit. Pendeknya orang yang mempunyai 5C yang baik adalah manusia yang ideal, menurut criteria orang bank.

    mr luther | 2014-11-25 10:41:40

    jika Anda membutuhkan pinjaman untuk melunasi tagihan Anda, Anda jangan perlu khawatir lagi, hubungi saya sekarang melalui email sebagai johnlutherloanfirm1@outlook.com dan saya akan menawarkan pinjaman yang sah dan dijamin.
    i menawarkan jenis pinjaman, hubungi saya sekarang: johnlutherloanfirm1@outlook.com
    salam

    Dekayz | 2014-11-13 21:31:56

    Saya baru mengajukan KUR, aplikasi sudah masuk 4 hari kebelakang, sampai hari ini saya belum mendapat respon, boro2 dateng tlp.aja gak ada.. aplikasi yg saya kirim sudah sesuai prosedur. BRI cab pagarsih - Bandung saya rasa slow respon :(

    hafidz | 2014-10-28 08:51:21

    alhamdulilah ditempat ku untuk pengajuan dana kur pelayanan dan prosesny baik dan cepat bahkan tanpa jaminan pun kita yg mempunyai usaha diberikan kepercayaan untuk diberikan pinjaman modal oleh pihak bank BRI.

    putri setiawan | 2014-08-15 09:50:20

    Sya di Baleendah-Bandung,,
    Sya mengajukan KUR sudah 2 kali,itu mengikuti jejak mamah sya yg sma mengajukan KuR sudah 2kali,,kami mengajukan KUR di BRI unit Baleendah,,,alhamdulillah semua proses sangat mudah,dan pelayanannya jg sangat menyenangkan,hari pertama pengajuan KUR 2 hari kemudian langsung penyurveyan dan 2harinya lgi langsung pencairan.Semua sangat mudah,dan pegawainya jg sangat ramah2 apalagi untuk mantrinya bu Rachmi Amalia & R Tanti,,keduanya sangat baik,ramah,membantu sekali perkembangan usaha saya,dan satu lg tanpa administrasi apapun,,,

    putri setiawan | 2014-08-15 09:49:41

    Sya di Baleendah-Bandung,,
    Sya mengajukan KUR sudah 2 kali,itu mengikuti jejak mamah sya yg sma mengajukan KuR sudah 2kali,,kami mengajukan KUR di BRI unit Baleendah,,,alhamdulillah semua proses sangat mudah,dan pelayanannya jg sangat menyenangkan,hari pertama pengajuan KUR 2 hari kemudian langsung penyurveyan dan 2harinya lgi langsung pencairan.Semua sangat mudah,dan pegawainya jg sangat ramah2 apalagi untuk mantrinya bu Rachmi Amalia & R Tanti,,keduanya sangat baik,ramah,membantu sekali perkembangan usaha saya,dan satu lg tanpa administrasi apapun,,,

    Rodrigo Luli | 2014-07-26 14:46:32

    Apakah Anda membutuhkan pinjaman? Apakah Anda sedang mencari tempat untuk mendapatkan pinjaman? Pernahkah Anda mencoba untuk mendapatkan jenis pinjaman? kemudian menerapkan sekarang di? (rodrigoluliloanfirm@yahoo.com) jika Anda ingin mendapatkan pinjaman terjangkau. Pinjaman yang ditawarkan di sini pada tingkat bunga yang sangat rendah dari 3%. Hubungi kami jika anda tertarik.

    suhanda | 2014-07-06 16:24:28

    sudah 2 minggu ngajuin kur kaga ada kelanjutanya,boro2 dateng tlp.aja kagak,katanya program rakyat untuk bantu rakyat......palsu lah!

    john | 2014-07-04 08:48:53

    pada tahun 2013 sy mengajukan kredit ke bri dgn jaminan bpkb motor supra x 125 2009 dkhirnya pinjaman saya bsa cair 15.000.000,d cicil selama 2 tahun,,,bisanya bank mengecek dulu track record qta/BI cecking,,jika qtqpunya sejarah kelammaka jgn berharap bank akan menye7i prmohonan anda,,intinya qt hrs koreksi diri qta lg apakah tq prnh minjam k pihak yg lain ttapi pmbayrnnya suka macet maka itu adalh penghalang utamanya,,,sy sih ga ada ksulitan wkt ngajuinnya malah kesannya gampang koq karna itu tadi track recordnya bagus ketika kredit motor selama 3 tahun,,,

    jhony | 2014-06-04 14:28:20

    Pada saat tanda tangan di kantor kan di jelaskan ttg angsuran nya brp..klo semisal keberatan kn bs langsung di tanyakan,koq setelah uang di terima baru komplain.

    febri | 2014-05-31 12:32:54

    dana kur itu untuk yang punya usaha..usaha pun sudah berjalan -+6 bulan..
    jangan mengsalah arti kan..dana kur itu resmi dana BRI ,bukan dana pemerintah...
    teman aku yang punya usaha mie ayam ngajuin kur dngan agunan bpkb motor suzuki rc 1997 bisa cair 10.000.000...jadi BRI melihat nilai usaha bukan nilai agunan..
    jika nyari dana TANPA AGUNAN ... YA PINJAM AJA SAMA IBU/BAPAK LOE...

    warung annisa kutek | 2014-04-01 14:20:22

    berita dan koment2 nya kok dah pada lawas alias lama, sy baru ngajuin kur udah satu minggu ini juga blm ada kabarnya.

    jajang muktar | 2014-02-13 23:00:23

    Kalo setau saya pencairan pinjaman tuh dasarnya yg utama adalah kepercayaan kedua belah pihak..kalo misal pihak bank minta jaminan ya anggap aja belum percaya thd itikat peminjam.apa bisa dipastikan ada itikat baik dari peminjam kalo emang gak pake jaminan..tar bisa2 abis terima uang kabur orangnya
    .

    caesar1010 | 2014-01-30 01:08:18

    Waduh.. Berarti emang bener"goblog donk tuh yg gawe di BRI cab warung jambu bogor. Permohonan saya sudah sebulan belum ada ceritanya, kampret nyesel gua, nabung di situ..

    Berto | 2013-12-18 14:44:42

    di kampungku ( BRIunit kecamatan Kroya Kab.Indramayu)untuk mendapatkan layanan KUR amat lah sulit..banyak sekali alasan mantri untuk mengecoh calon nasabah...kalau dah begini kepada siapa kami harus mengadu???

    didik hartadi | 2013-12-18 14:09:26

    KUR bebas propisi dan administrasi. Bank harus menjelaskan hak dan kewajiban kepada debitur. Nasabah harus mengerti dan memahami tentang peraturan tentang KUR dan prinsip kehati hatian penyaluran KUR.

    gendon | 2013-11-30 21:24:49

    Hai. Saepulloh ....emangny dana kur milik Sby. anda belum terlayani mungkin karakter anda tidak baik atau tidak puny usah

    pengamat KUR | 2013-11-30 13:57:08

    Menurut saya kalo kasusnya seperti diatas memang kesalahan ada pada mantrinya, tapi tidak sepenuhnya kesalahan mantri, dikarenakan sewaktu menandatangani SPH (surat pengakuan hutang)pada saat mau terima uang, nasabah akan dijelaskan segalanya, baik dari besar pinjaman yg disetujui, jangka waktu, dan suku bunga. Nah kalo nasabahnya setuju baru uang dicairkan. Kalo gak setuju bisa di negosiasikan lagi.

    Elmi usmar | 2013-03-14 16:59:31

    Ditempat saya pinjaman KUR, Dikenai biaya adm sebesar Rp 140.000,- untuk pinjaman Rp 7.000.000,- dan pakai agunan BPKB MOTOR.di BRI KARAWANG. Apakah memang begitu prosedurnya?

    saepulloh | 2013-01-19 16:15:28

    setahun yang lalu saya pernah ngajukan pinjaman KUR ke BRI cab warung Jambu Bogor sampai sekarang ga diproses,SKU asli saya masih disana,terpaksa harus bikin SKU lagi.dan Kayaknya harus lapor Pa SBY nih.

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet