• Imigrasi Palu Kembali Deportasi WNA Asal Singapura

  • Berita  
  • 75 view  
  • 0 comments
  • PALU, BEDAnews.com - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Tengah, melalui Kantor Imigrasi Kelas I Palu, kembali mendeportasi seorang pria warga negara asing (WNA) asal Singapura, Hamid Bin Rowi (70). 

    "Hamid Bin Rowi (70) WNA asal Singapura tersebut, sudah melalui proses hukum yang sudah dijalaninya selama 1 tahun 6 bulan dan akan dipulangkan kenegaranya, dalam waktu dekat," ungkap Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Palu, Suparman, SH MH yang ditemui Rabu (5/9/2018), dikantornya.

    Dalam kesempatan tersebut, Suparman menghimbau agar warga negara asing yang datang diwilayah kerja imigrasi palu untuk mentaati hukum yang berlaku dan melakukan pelaporan ke imigrasi berkaitan dengan ijin tinggal. 

    Sementara itu, Kepala Seksi Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Palu, Sunaryo SH, mengatakan satu warga asing tersebut dideportasi karena terbukti melanggar Undang-Undang Keimigrasian RI.

    “Kronologisnya, Hamid Bin Rowi ini kita proses hukum karena melanggar aturan perundang-undangan terkait keimigrasian yaitu dengan cara melakukan permohonan paspor nonprocedural,” jelasnya.

    Hamid, lanjut Sunaryo, merupakan pensiunan pegawai negeri Singapura dan sudah dijatuhi hukuman 1 tahun 6 bulan. (RANUR)

     

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet