• Ineu Purwadewi : Pembangunan Waduk Jati Gede Jangan Rugikan Masyarakat

  • Berita  
  • 399 view  
  • 0 comments
  • Bandung, BEDAnews

    Pada prinsipnya, pemerintah membangun Waduk Jatigede Sumedang untuk kepentingan masyarakat. Tetapi tentunya juga berharap dan  tidak menginginkan sampai ada warga yang terlantar akibat permasalahan dampak social dan lingkungan akibat pembangunan Waduk Jatigede yang tidak terselesaikan.

    Hal itu disampaikan Ineu Purwadewi Sundari, kepada Bedanews.com, usai rapat audiuensi antara Satuan Administrasi Manunggal Satu Atap (SAMSAT) penanggulangan dampak social dan pembangunan waduk Jatigede dengan warga terkena dampak pembangunan Jatigede Kabupaten Sumedang, yang difasilitasi Komisi D dan E DPRD Jabar, Senin (27/5).

    Karenanya menurut pimpinan rapat audensi ini, DPRD Jabar akan mengawasi pembangunan Jatigede dan terus mendorong penyelesaian masalah sampai tidak ada satupun warga yang dirugikan untuk mendapatkan hak-haknya.

    Untuk itu, dewan meminta warga dan Samsat Jatigede, untuk kembali duduk bersama guna menyelesaikan permasalahan secara mupakat. Sehingga diharapkan pembangunan lancer dan hak warga terpenuhi, ujar Ineu.

    Sementara anggota Komisi E DPRD Jabar, Agus Willyanto meminta agar samsat secepatnya duduk bersama kembali, terutama dengan pihak kementrian atau pusat agar dapat segera  diambil keputusan, dan tidak berlarut-larut yang dapat merugikan masyarakat dan proses pelaksanaan pembangunannya sendiri. (hermanto)

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet