• Iswara Cs Menang Gugatan, Koni Jabar Status Quo.

  • Berita  
  • 48 view  
  • 0 comments
  • Bandung BEDAnews.com

    Gugatan Ir. Muhamad Qudrat Iswara Ketua PBVSI jawa barat bersama 3 Kepengurusan Cabang olah raga lainnya yang menjadi bagian dari KONI Jawa Barat terhadap pejabat Ketua KONI Jawa Barat Ahmad saefudin akhirnya dikabulkan BAORI (Badan Arbitrase Olahraga Republik Indonesia) dalam sidang yang berlangsung di Jakarta pada hari Kamis (22/11).

    Demikian disampaikan Iswara yang didampingi kuasa Hukumnya Hotma Agus Sihombing bersama tiga jajaran kepengurusan Cabang olah raga lainnya,  dalam keterangannya kepada wartawan di Hotel Savoy Homan Bidakara. Bandung. Jumat (23/11).

    Di dalam amar keputusannya BAORI secara ekplisit menyebut, SK No 13 tahun 2017 tentang kepengurusan KONI Jawa Barat itu cacat Hukum.  “Itu ekplisit di dalam keputusan BAORI, Batal Demi hukum, karena itu BAORI memerintahkan kepada KONI Pusat untuk segera menunjuk PLT,  artinya sejak tanggal SK itu disetujui sampai hari ini semua produk yang dighasilkan oleh KONI Jawa barat itu cacat hukum.” ujar Iswara.

    Pernyataan ini juga ditegaskan Kuasa Hukumnya Hotma Agus Sihombing. “Keputusan BAORI ini sudah final and binding, karenanya produk turunan keputusan yang didasarkan pada sk no 13 th 2017, dinyatakan cacat hukum termasuk musorprovlub jabar tanggal 12-14 September 2018. Maka saya berpendapat secara hukum KONI jabar saat ini, sudah tidak ada kepengurusannya. “ Tegas Agus.

    BAORI telah memerintahkan kepada KONI Pusat untuk segera menunjuk PLT, karena KONI Jawa barat telah dinyatakan cacat hukum. Kami telah berkoordinasi dengan Pemprov, DPRD Jawa Barat, tentunya kalau domainnya PLT itu ada di KONI Pusat. Tetapi kami akan berkoordinasi terus dengan RK Gubernur jabar, Dengan Ketua DPRD jabar dan Muspida yang lain untuk menyampaikan hasil keputusan BAORI, karena KONI Jawa barat adalah organisasi penerima hibah terbesar dari APBD Jawa barat.

    “Jangan sampai setiap sen rupiah dari uang rakyat jawa barat ini, diterima dan dipergunakan oleh orang yang tidak tepat.”ujarnya.@her

     

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet