• Jadi Irup di Sekolah, Babinsa Bentuk Mental dan Kepribadian Yang Tangguh Bagi Generasi Penerus Bangsa

  • Berita  
  • 104 view  
  • 0 comments
  • Aceh Besar, BEDAnews.com - Selain melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warganya, Bintara Pembina Desa (Babinsa) juga mengisi waktunya sebagai Inspektu Upacara di sekolah yang ada di desa binaannya.

    Seperti halnya dilakukan oleh Babinsa Desa Lampoh Keude Komando Rayon Militer (Koramil) 08/Kuta Baro Sersan Kepala Afrizal menjadi Inspektur Upacara (Irup)  Bendera Hari Senin (11/12) kemarin di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Abulyatama Desa Lampoh Keude Kecamatan Kuta Baro.

    Komandan Koramil 08/Kuta Baro Kapten Inf Mutrisno menyampaikan, bahwa disamping melaksanakan Komsos di wilayah, Babinsa juga turut ambil bagian menjadi Irup di sekolah-sekolah di desa binaannya, hal itu dilakukan untuk membentuk mental dan kepribadian yang tangguh bagi anak-anak sekolah sebagai generasi penerus bangsa.

    “Selain Komsos, Babinsa kami juga menjadi Irup di sekolah-sekolah, kata Kapten Inf Mutrisno saat dikonfirmasi Selasa (12/12/17) pagi.

    Ia menambahkan, menjadi Irup di sekolah-sekolah merupakan suatu wujud kepedulian TNI khususnya Babinsa di lapangan, dalam membentuk mental dan kepribadian yang tangguh bagi anak-anak sekolah sebagai generasi penerus bangsa.

    “Ini merupakan suatu bentuk kepedulian TNI khususnya Babinsa terhadap generasi penerus bangsa, supaya terbentuk mental dan pribadi yang tangguh,” imbuhnya. (MR)


    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet