• Jadi Kawasan Ekonomi Khusus PAD Pangandaran Harus Naik

  • Berita  
  • 0 comments
  •  Bandung BEDAnews.com

    Kabupaten Pangandaran mendapat kepercayaan dari  Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi dengan menjadikannya sebagai kawasan ekonomi khusus (KEK) perdana di Jawa Barat. Kepercayaan yang diraihnya tersebut harus dijawab oleh Pemkab Pangandaran dengan kerja keras.

    "Ya, Pemkab Pangandaran harus bisa menjawab kesempatan dan kepercayaan itu dengan kerjakeras, dan membuktikan Pangandaran bisa menjadikan KEK sebagai pintu gerbang untuk mendulang PAD yang baik." Demikian dikatakan angota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat H. Drajat Hidayat Soetardja, ketika dihubungi BEDAnews. Selasa (1/1).

    Ditambahkan Caleg no 10 PDIP untuk DPRD Jabar dari Kab. Bandung ini,  setelah menjadi kabupaten tersendiri, PAD Pangandaran naik signifikan, 7 kali lipat dari Rp22 Miliar menjadi Rp144. Karena sekarang sudah menjadi KEK, PAD nya harusnya bisa lebih baik lagi. Jangan sampai mengecewakan Pemeritah Pusat dan Pemprov Jabar, atau disusui terus oleh Pemprov Jabar," ujarnya.

    Untuk mewujudkan Pangandaran sebagai KEK, Pemprov Jabar per 2019 nanti akan menaikkan jatah Bantuan Gubernur (Bangub), dari yang semula Rp40 Miliar menjadi Rp80 Miliar.

    Pangandaran menurut Drajat harus betul-betul melakukan perencanaan yang matang disemua sektor. Pantai Pangandaraan sebagai aset berharganya harus dikelola secara baik.

    “Karena itu Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata harus bisa mewujudkan Pantai Pangandaran menjadi kawasan pantai terbaik di Indonesia, menjadi California Indonesia, sebagaimana yang dicita-citakan mantan Ketua MPR RI Almarhum Taufiq Kiemas.”pungkas Ketua Baguna DPD PDI Perjuangan Jawa Barat ini.@

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet