• Jangan Ada Meikarta lagi. Tidak ada Ploting TPU Taman Firdaus di KBB.

  • Berita  
  • 45 view  
  • 0 comments
  •  Bandung BEDAnews.com

    Dalam melakukan sinergi untuk perubahan tataruang wilayah jawa barat yang saat ini tengah dibahas oleh DPRD provinsi Jawa Barat melalui Panitya khusus (Pansus) VIII, anggota Pansus VIII DPRD Jabar akan mengunjungi 27 kabupaten Kota di Jabar.

    Sebagaimana dikatakan anggota Pansus VIII M. Hasbullah Rahmad, S.Pd,MHum, kepada BEDAnews.com di ruang kerja Komisi IV. DPRD Jabar, Jl. Diponegoro 27 Bandung usai melakukan kunjungan kerja ke Bappeda Kabupaten Bandung Barat, Rabu (27/2/2019).

    Kita akan mengunjungi seluruh pemerintah kabupaten kota di jawa barat khususnya ke Bappeda. kita pingin semua  perda RTRW kabupaten Kota yang sudah yang sedang atau yang belum,  disinergikan dengan perubahan tata ruang Jawa Barat.” Ujarnya.

    Di Bappeda Kabupaten Bandung Barat Hasbulloh mengingatkan,Adanya keinginan swasta untuk membangun pemakaman taman firdaus, setelah kita tanya tidak ada plotting untuk pemakaman taman firdaus di KBB.

    Karena itu kembali diingatkannya jangan sampai kasus Meikarta terjadi di KBB hal ini terkait dengan promosi pembangunan TPU Taman Firdaus di sekitar wallini.

    Ini perlu kita sinkronkan jangan nanti kaya kasus Meikarta, ijinnya cuma 85 ha tapi jualannya 500 ha lebih, ini jangan sampai penetapan ruang untuk taman firdausnya tidak ada tetapi dia menjual tanah untuk pemakaman tersebut.” tegasnya.

    Lebih jauh diungkapkan Politisi Partai PAN Jabar ini, karena kawasan walini itu untuk statiun  kerereta api cepat. itu masuk dalam kawasan produktif perkotaan untuk menunjang transfortasi kereta cepat.@hermant

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet