• Jangan Biarkan Yang Tidak Nyoblos Menang Pemilu.

  • Berita  
  • 42 view  
  • 0 comments
  •  Bandung BEDAnews.com

    Peningkatan partisipasi masyarakat Jawa Barat pada pemilihan kepala daerah serentak yang baru saja dilaksanakan dinilai cukup baik, dengan presentase mencapai lebih dari 70 persen tetapi ini  tetap harus ditingkatkan karena aka nada even politik selanjutnya.

    Demikian dikatakan Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat. Ineu Purwadewi Sundari, S.Sos. MM. usai memeimpion sidang Paripurna DPRD Provinsi Jawa Barat  dengan agenda laporan reses II anggota DPRD Jawa Barat, di Bandung, Selasa (2/7).

     “Alhamdulillah dari partisipasi 63 persenan pada pilkada yang lalu sekarang mencapai 70 persen lebih artinya ini peningkatan partisipasi pemilih yang cukup baik di Jawa Barat.”Kata Ineu

    Tetapi Ineu juga mengingatkan, ini harus terus ditingkatkan karena tahun depan aka nada even politik selanjutnya yang ini juga penting partisipasi masyarakat, khusunya jawa barat yang memiliki jumlah penduduk yang terbesar di Indonesia.

    Ineu Juga menyebutkan, partisipasi perempuan sebagai pemilih paling banyak di jawa barat merupakan kepedulian perempuan terhadap pentingnya demokrasi.

    “Kalau kemudian partisipasi perempuan yang banyak ini artinya, kepedulian perempuan terhadap pentingnya demokrasi, “ungkapnya

    kemudian pentingya mereka terlibat dalam pemilu juga, ini kan sudah cukup baik dan ini perlu dijaga sambil kita mengajak terus masyarakat untuk berpatrtisipasi dalam pemilu-pemilu yang akan berlangsung.

    “Karena  tidak akan lama lagi bulan April kita ada pemilu legislative, pemilu presiden yang diharapkan tentunya, partisipasi pemilih di Jawa Barat terus meningkat.”

    Ineu juga menyatakan libur Pilkada juga sangat efektif, sehingga baiknya ini ke depan pada saat pencoblosan berarti kan kalau libur partisipasinya banyak.

    “Jangan sampai nanti pemenangnya yang tidak mencoblos, seperti pada waktui pa Aher dulu, pa Aher dapat 6,5 juta, Rieke 5,8 juta tetapi yang tidak mencoblos hampir 12 juta. Berarti yang menang bukan gubernur terpilih yang kedua, yang ketiga tetapi yang 12 juta yang tidak nyoblos. Karena itu Kedepannya harus dinaikan.”@her

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet