• JATMI Siap Bersinergi Dengan Pemerintah

  • Berita  
  • 101 view  
  • 0 comments
  • JAKARTA, BEDAnews.com - Romo Kiai Haji Ahmad Khoirun Nasikhin Al Mursyid kembali menjadi Rais Aam Jamiyyah Ahli Thoriqoh Mu abaroh Indonesia (JATMI) pada Muktamar XI yang diselenggarakan pada tanggal 10-12 Maret lalu di Pondok Pesantren AKN Marzuki Selempung, Pati, Jawa Tengah.

    Hal itu disampaikan HB Andi Nagoro, Wakil Rois ‘am dalam jumpa pers di hotel Kartika Candra, Jakarta, Jumat malam (26/3), yang dihadiri Rois ‘am terpilih, KH Ahmad Khoirun Nasihin, HB Andi Nagoro, wakil Rois ‘am, Wakil Ketua Umum JATMI, Prof. Ki Ageng Ranggasasana, PhD, serta Ir. H. Ahmad Priyo Utomo, selaku ketua.

    Dikatakan Andi, terpilihnya kembali Kyai Raden Khairun Nasikhin sebagai Rois ‘am yang baru, tidak terlepas dari keinginan para Muktamirin agar beliau bersedia memimpin JATMI untuk kedua kalinya.

    Para Muktamirin dari 33 pengurus wilayah se Indonesia beraklamasi memohon kesediaan kyai Nasikhin untuk memimpin JATMI lagi dengan dukungan di atas materai, katanya.

    Hal Senada juga turut disampaikan Prof. Ranggasana, selaku wakil ketua Umum JATMI. “Kami semua memohon beliau karena ini semua menyangkut keselamatan Jatmi. Jatmi ini adalah satu bagian perekat, wadah yang insya Allah bisa menyatukan dan dengan persatuan umat, karena didalamnya terdapat Toriqoh-Toriqoh yang ada di Indonesia bisa bersatu. Sehingga Jatmi bertekad mampu menjadi satu kekuatan wadah yang menyatukan dari kekuatan Toriqoh dan kekuatan umat, dalam rangka pengabdian kepada negara," ungkap Prof. Ranggasana.

    Menghadapi tahun-tahun politik, Kyai Nasikhin selaku Rois ‘am terpilih menegaskan bahwa, JATMI siap mengawal pemerintahan saat ini. “Memang JATMI itu sejak lahir andil negara, nggak pernah ada masalah sama negara kok," ujarnya.

    Sedangkan mengenai Isu yang beredar di masyarakat bahwa JATMI adalah gerakan politik di klarifikasi oleh kyai Nasikhin. “Boleh ya boleh dong. Siapa yang nggak ada politik? Harus, semua punya politik. Cara hidup, cara jalan, tapi jangan yang kumuh!, Magic jangan, nggak boleh itu.harus yang sehat," tegas Kiai Nasikin.

    Kyai Nasikhin berharap, agar kedepannya JATMI sebagai ormas yang menaungi para penganut Toriqoh ini semakin maju, agar mampu bersinergi penuh dengan Pemerintah dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan NKRI.

    “Harapannya kedepan ya JATMI biar maju, JATMI kepingin dekat pemerintah. Bagaimana kita usaha agar Pemerintah sayang pada Jatmi & nggak memusuhi," pungkasnya. (Ris).

     

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet