• Kampanye Bunda PAS: Optimalkan Tumbuh Kembang 1000 Hari Pertama Kehidupan Si Kecil

  • Berita  
  • 72 view  
  • 0 comments
  • BANDUNG, BEDAnews.com – Seribu Hari Pertama Kehidupan buah hati adalah masa yang berharga dan tidak akan terulang kembali. Oleh karena itu, untuk menjaga tumbuh kembang optimal Si Kecil selama 1000 Hari Pertama Kehidupannya, setiap Bunda diharapkan bisa memahami pentingnya asupan nutrisi yang sesuai Angka Kecukupan Gizi.

    Hal itu diungkapkan dokter spesialis gizi klinik dr. Salli Fitriyanti, M.Gizi, SpGK selaku Spesialis Gizi Klinik saat acara Kampanye Bunda Pas (Peduli Asupan Sehat), Sabtu (4/8/2018) di Hotel El Royale Panghegar Bandung.

    Melanjutkan edukasi Kampanye Bunda PAS, kini Blackmores kembali mengadakan seminar edukasi Kampanye Bunda PAS (Peduli Asupan Sehat) dan kali ini di kota Bandung sekaligus memperingati pakan ASl dunia setiap minggu I bulan Agustus (1-7 Agustus).

    Seminar edukasi ini telah dijalankan di beberapa kota besar dengan target mengedukasi ribuan Bunda hamil dan menyusui mengenai pentingnya pengetahuan akan kesehatan fisik dan psikologis Bunda selama 1000 Hari Pertama Kehidupan Si Kecil.

    "Sejalan dengan visi dan misi Kalbe Blackmores Nutrition yaitu menyediakan solusi kesehatan yang terbaik untuk membantu mewujudkan kehidupan masyarakat Indonesia yang Iebih baik, sekaligus memperingati pekan ASI dunia, kami mengadakan rangkaian edukasi yang menyeluruh melalui kegiatan Bunda PAS ini,” jelas Dickson Susanto, Country Manager Kalbe Blackmores Nutrition.

    Sementara Spesialis Kebidanan dan Penyakit Kandungan serta Pengasuh Redaksi Spesialis Kebidanan dan Kandungan dari Klikdokter.com., dr. Bram Pradipta, Sp.OG, menjelaskan ada beberapa gangguan kesehatan yang mungkin terjadi akibat dari kurangnya asupan nutrisi saat hamil, seperti deflsiensi zinc dan magnesium yang dapat menyebabkan preeklamsia dan kelahiran premature.

    Defisiensi zat besi dan vitamin 312 dapat menyebabkan anemia, deflsiensi vitamin K dapat menyebabkan perdarahan yang berlebihan saat melahirkan, asupan yodium yang tidak memadai selama kehamilan dapat menyebabkan keguguran atau bayi lahir mati dan kekurangan vitamin A bisa menyebabkan rabun senja, jelasnya. (BD)

     

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet