• Kapolda Jabar Merasa Miris Beredarnya Berita Hoax, Peran Ulama Sangat Penting

  • Berita  
  • 63 view  
  • 0 comments
  • Ciamis.BEDAnews

    Kapolda Jaba, Irjen Pol Agung Budi Maryoto dalam kunker di Polres Ciamis pada Gelar Tatap Muka bersama Forkopimda,Toga, Tomas, Dandim 0613 beserta Jajaran,  Jajaran Polres Ciamis berta anggota, dan elemen Ormas rabu (11/4/2018) di halaman Makopolres Ciamis  mengatakan ianya merasa sangat miris beberapa bulan terakhir dengan maraknya berita HOAX.

    Berita HOAX atawa berita bohong dapat menyebabkan masyarakat menjadi waswas  “Kita sebagai umat Islam jangan sampai terpancing dengan pemberitaan yang belum tentu kebenarannya, maka dari itu siapa saja yang menyebarkan berita hoax akan kami tegakan hukum sesuai undang-undang yang berlaku” tegasnya.

    Menurutnya masyarakat tidak setuju dengan berita hoax. Bangsa Indonesia, khususnya masyarakat Jabar sudah semakin cerdas menolak berita-berita bohong yang tentunya memudahkan aparat kepolisian dalam konteks penegakan hukum. “NKRI tetap kokoh lantaran adanya peran dari para ulama, karena ulama  mempunyai komponen maju kedepan. Indonesia negara majemuk dengan beragam suku bangsa , dengan hadirnya para ulama ini sangat berperan tentang kecintaan Bangsa Negara Indonesia, peran para ulama sangat penting untuk memberikan informasi dan tentunya sinergitas” kata Irjen Pol Agung Budi Maryoto..

    Kapolda Jabar ini pun mengharapkan pesta demokrasi atawa pemilukada 2018 di Kabupaten Ciamis dan di Jabar bisa terlaksana aman kondusif dimana tahapan yaang  sudah dijadwalkan harus sesuai, dan KPU tidak menunda-nunda peroses tahapan, Panwas menjadi wasitnya, “Saya harapkan kepada KPU, Panwas, dan para anggota yang terkait dalam pemilu untuk jaga  netralitas” pungkasnya.

    Gelar Tatap Muka hari itu dirangkai pemberian penghargaan kepada Tomas yang berandil dalam pembangunan Mapolsek Cipaku, peresmian simbolis mapolsk Cipaku dan Pos Lantas Pangandaran serta mengikuti Deklarasi Anti Hoax di Kabupaten Ciamis yang dipimpin Ketua DPRD  Ciamis, Nanang Permana, pun ikut mendatangani Deklarasi Anti Hoax.   (abraham)

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet