• Kapolda NTB Mengapresiasi Hasil Penelitian Puslitbang Polri

  • Berita  
  • 54 view  
  • 0 comments
  • LOMBOK, BEDAnews.com - Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri di pimpin Kombes Pol H Agus Rohmat, SIK, SH, M.Hum., bersama Kombes Pol Drs Dadang Suwondo, Munif, SH, Msi, Sri Suparni dan Ahli dari LIPPI yaitu DR Ali Humaidi, MA, M.Hum., melakukan tugas peneltian di Direktorat Pol Air Polda Nusa Tenggara Barat dan Satuan Polisi Air Polres Jajaran Polres di Polda NTB sejak tanggal 29 Juli s/d 3 Agustus 2018 lalu.

    “Yang menjadi fokus penelitian tim puslitbang adalah Efektifitas Sarana Prasarana Pol Air guna mewujudkan Kamtibmas di Polda NTB", demikian diungkapkan Kombes Pol Agus Rohmat.

    Bersama teamnya, ia melakukan penelitian dengan Methode Mix Model yaitu penelitian Kualitatif dan Kuantitatif, sehingga instrumen pengumpulan datanya menggunakan pengamatan, Wawancara dan juga Questioner.

    Adapun yang menjadi respondennya terdiri dari Anggota Polri dan Masyarakat Nelayan dari Direktorat Polda NTB, Polres Lombok Barat, Polres Lombok Tengah, Polres Sumbawa, Polres Dompu dan Polres Bima.

    Usai penelitian, Agus Rohmat bersama team melaporkan hasil sementara kepada Kapolda NTB, Irjen Pol Drs Ahmad Juri, M.Hum yang sama - sama berasal dari kota yang sama yaitu Kota Demak yang terkenal dengan Kota Wali Songo.

    Kapolda NTB Irjen Pol Ahmad Juri, M.Hum sangat mengaprisiasi Tim Puslitbang Polri yang di pimpin Kombes Pol Agus Rohmat atas atensi diwilayah jajaran Polda NTB, dimana hasilnya nanti akan menjadikan acuan kinerja di jajarannya.

    Dalamkesempatan tersebut, Kombes Pol Agus menambahkan bahwa, hasil penelitiannya tersebut juga akan di laporkan ke Kapolri oleh Kapuslitbang Polri, untuk dimanfaatkan dalam mengambil kebijakan strategis untuk meningkatkan sarana prasarana Pol Air guna mewujudkan kamtibmas di seluruh wilayah perairan Indonesia. (BD)

     

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet