• Kapusipda Kota Sukabumi Dapat Bantuan Hibah Mobil Dari Perpustakaan Nasional RI

  • Berita  
  • 302 view  
  • 0 comments
  • Progresif-Sukabumi

    Pemerintah Kota Sukabumi, mendapat bantuan hibah satu unit Mobil Perpustakaan Keliling, dari Perpustakaan Nasional RI. Mobil tersebut diserahkan oleh Kepala Perpustakaan Nasional RI, Drs. Muh. Syarif Bando, M.M., kepada Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., didampingi Kepala Kapusipda (Kantor Perpustakaan Umum dan Arsip Daerah) Kota Sukabumi, Nicke Siti Rahayu, S.H., M.H., tepatnya pada tanggal 19 Desember 2016, di Perpustakaan Nasional RI, Jakarta. Selain itu, juga mendapat bantuan hibah buku yang ada di dalam mobil tersebut, yakni jumlahnya mencapai 1.200 eksemplar dari 600 judul buku, untuk dibaca oleh warga masyarakat.

    Usai menerima hibah mobil dan buku tersebut, Walikota Sukabumi menjelaskan, mobil dan buku tersebut sangat berguna dan besar manfaatnya, terutama dalam meningkatkan minat dan budaya baca warga masyarakat Kota Sukabumi, untuk menunjang kelancaran dan keberhasilan sekaligus memaksimalkan literasi warga masyarakat Kota Sukabumi. Karena Pemerintah Kota Sukabumi, sudah mencanangkan Kota Sukabumi sebagai Kota Literasi.

    Dijelaskan pula, bantuan hibah mobil dan buku dari Perpustakaan Nasional RI tersebut, merupakan yang kedua kalinya, sebab sebelumnya Pemerintah Kota Sukabumi sudah mendapatkannya 9 tahun yang lalu, tepatnya pada tahun 2007.

    Selain itu juga dijelaskan, mobil dan buku tersebut akan langsung dioperasikan, untuk melayani warga masyarakat di Kota Sukabumi, yakni pada setiap hari Minggu, di sejumlah tempat umum di Kota Sukabumi,  seperti di area car free day depan Balai Kota Sukabumi, di Taman Urang Lapangan Merdeka Kota Sukabumi, dan di Taman Santa Kota Sukabumi, sebagai TBM (Taman Bacaan Masyarakat), sekaligus sebagai gudang ilmu pengetahuan dalam berbagai bidang, yang dapat dinikmati oleh warga masyarakat.

    Sementara Kepala Kapusipda Kota Sukabumi, Nicke Siti Rahayu, S.H., M.H. menjelaskan, dengan mendapat bantuan hibah satu unit Mobil Perpustakaan Keliling dan 1.200 eksemplar buku dari Perpustakaan Nasional RI tersebut, dapat menunjang kelancaran dan keberhasilan, sekaligus mempercepat perwujudan Kota Sukabumi sebagai Kota Literasi, yang sudah dicanangkan oleh Pemerintah Kota Sukabumi.

    “Mobil dan buku tersebut akan senantiasa digunakan secara optimal, untuk melayani warga masyarakat Kota Sukabumi. Dengan demikian, jumlah warga masyarakat yang gemar dan mau membaca buku di Kota Sukabumi, akan semakin banyak dan terus bertambah, karena fasilitas serta sarana dan prasarananya sudah ada,” pungkasnya. (M.YUNUS)

     

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet