• Kasdim Cilacap Berikan Pengarahan Kepada Anggota Yang Akan UKP

  • Berita  
  • 94 view  
  • 0 comments
  • Cilacap, BEDAnews.com

    Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0703/Cilacap, Mayor Inf Ahmad Rofiq Alfian didampingi Batiops Pelda Kirimang Kakauhe berikan arahan kepada anggotanya yang akan melaksanakan Tes Garjas (Kesegaran Jasmani) UKP (Uji Kenaikan Pangkat) periode 1 Oktober 2018 di halaman Kodim 0703/Cilacap, Selasa (20/02).

    Kepedulian Kasdim ini  dilakukan agar tes kesegaran jasmani yang akan dilakukan oleh anggota dapat laksanakan dengan baik, aman dan memperoleh hasil yang maksimal, hal tersebut wajib dilaksanakan sebagai salah satu persyaratan untuk lulus Uji Kenaikan Pangkat bagi setiap Prajurit TNI.

    Dalam pengarahannya, Kasdim 0703/Cilacap, Mayor Inf. Ahmad Rofiq Alfian menyampaikan, agar seluruh anggota yang akan melaksanakan UKP pada periode 1 Oktober 2018 dapat mempersiapkan diri dengan sebaik - baiknya. "Saya yakin kalian semua ingin lulus UKP," terang Kasdim.

    Untuk itu, waktu yang ada ini  laksanakan pembinaan dengan rutin dan sungguh-sungguh tanpa adanya paksaan atau tekanan dari siapapun, karena lulus dan tidaknya dalam menghadapi tes Garjas UKP, tergantung dari kemampuan dan kesiapan diri masing-masing prajurit," tegasnya.

    Menurut dia,  kesiapan dalam menghadapi tes kesegaran jasmani bukan dadakan, namun harus dilaksanakan pembinaan dengan rutin sehingga pada saatnya dilaksanakan tes kesegaran jasmani, para personel prajurit mampu melaksanakannya dengan baik, dan yang terpenting lagi aman.

    Banyak anggota TNI yang tidak lulus ujian UKP dikarenakan mereka tidak mampu memenuhi nilai persyaratan lulus bahkan sering jatuh korban dikarenakan mereka tidak siap. Tentunya hal demikian tidak kita inginkan, terangnya.

    Dilingkungan TNI-AD, kemampuan kesamaptaan setiap Prajurit merupakan salah satu syarat mutlak yang harus dipenuhi dalam pengajuan usulan kenaikan pangkat, selain data penilaian masing-masing personel serta tidak adanya pelanggaran. Nilai kelulusan Uji Kenaikan Pangkat pun sudah ditentukan pada tabel sesuai dengan kategori umur masing-masing, sehingga tidak menjadi hal yang ditakutkan apabila pembinaan kesegaran jasmani rutin dilakukan oleh setiap Prajurit TNI. [Kamsi Gautama] 

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet